Jelang MotoGP Catalunya 2022: Francesco Bagnaia Pede Bakal Juara Dunia Tahun Ini

Jumat, Juni 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Francesco Bagnaia yakin jadi juara MotoGP 2022 (Foto: Reuters)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sesumbar bahwa dirinya merupakan penantang terkuat juara MotoGP 2022. Hal itu ia sampaikan jelang MotoGP Catalunya 2022, yang berlangsung pada akhir ini.

Kepercayaan diri Pecco (julukan Francesco Bagnaia) meningkat setelah ia berhasil jadi juara MotoGP Italia 2022. Rider asal Italia itu pun yakin bisa melibas balapan berikutnya.

Fransesco Bagnaia

Hasil positif yang diraih Pecco membuat pembalap 25 tahun itu menjadi lebih optimis untuk menatap beberapa balapan ke depan. Bahkan, ia dengan lantang menyebut dirinya menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Saya mengatakan setelah Mugello bahwa saya pikir kami bisa menjadi penantang gelar juara musim ini,” tegas Francesco Bagnaia, dilansir Speed Week, Jumat (3/6/2022).

Kendati demikian, Pecco menyadari bahwa masih banyak tantangan yang harus ia lakoni dan cukup dini untuk bilang dirinya sebagai juara musim ini. Akan tetapi, ia tetap optimis bisa kompetitif di balapan selanjutnya.

“Tapi masih banyak balapan yang akan dating. Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya cukup yakin kami akan kompetitif,” kata Bagnaia.

Sekadar informasi, Francesco Bagnaia memiliki catatan buruk Sirkuit Catalunya dalam sepuluh tahun terakhir. Terlebih, ia belum mencapai finis untuk lima besar, apalagi meraih podium dalam kelas kejuaraan dunia balapan mana pun di sirkuit tersebut.

Fransesco Bagnaia

Penampilan terbaiknya adalah saat finis di posisi keenam pada tahun 2020 silam. Hal itu didasari karena Circuit de Barcelona-Catalunya dianggap memiliki grip yang menyulitkan, dan bukanlah sesuatu yang mudah untuk pria berusia 25 tahun itu.



Sumber : okezone.com

0 comments: