Keangkeran Jalan Babakan Siliwangi dan Kisah Pilu Gadis Kecil Korban Tabrakan Tragis

Selasa, Juni 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


CERITA ini sudah menjadi salah satu urban legend yang banyak dikenal oleh masyarakat Bandung, Jawa Barat.

Jalan Babakan Siliwangi atau yang akrab disapa Baksil adalah kawasan yang biasanya ramai dilalui kendaraan, namun ketika malam hari terasa punya vibes yang berbeda dan menakutkan.

Hal itu seiring dengan kisah mistis yang banyak beredar terkait sosok 'penunggu' yang konon berada di sekitar pepohonan tinggi besar dari kawasan tersebut. Penasaran? Berikut rangkuman ceritanya seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber.

Uci, gadis kecil korban kecelakaan tragis

Cerita keangkeran Jalan Baksil berawal ketika tahun 1980-an, sempat terjadi kecelakaan tragis yang menimpa suatu keluarga yang hendak makan malam di sana.

Ketika hendak memarkir mobil, tiba-tiba datang mobil lainnya yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan tersebut. Akhirnya tabrakan pun terjadi dan salah satu anak perempuan dari pihak korban yang bernama Uci pun terpental jauh hingga ke salah satu pohon di Jalan Babakan Siliwangi.

Keluarga tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit, namun karena luka yang cukup parah, Uci pun meninggal dunia.

Sebelum gadis kecil malang tersebut menghembuskan napas terakhirnya, konon ia sempat menanyakan boneka kesayangan miliknya yang ia pegang sesaat sebelum tabrakan tragis tersebut.

Hal itu membuat sejumlah pihak lantas mencoba mencari boneka itu di sepanjang jalan Babakan Siliwangi namun tidak ketemu

Berdasarkan kejadian tersebut, muncul kisah mistis di mana keberadaan boneka tersebut justru menjadi hantu penunggu kawasan itu. Ada juga yang menyebut kerap muncul penampakan gadis kecil yang diduga merupakan arwah Uci!

Legenda itu diperkuat oleh sejumlah kesaksian beberapa warga Bandung yang merasa bahwa ketika melintasi pohon yang diduga menjadi tempat bersemayam Uci dan bonekanya, kendaraan justru menjadi lebih lambat melaju sebab tarikan gas mendadak berat.

Terlepas dari kebenaran cerita tersebut, keberadaan kisah mistis penampakan Uci dan hantu boneka itu bisa dianggap sebagai salah satu upaya pengingat untuk lebih berhati-hati saat melintas Jalan Baksil.

Kebetulan kawasan tersebut punya kontur jalan yang menanjak dan menikung tajam, sehingga cukup rawan terjadi kecelakaan apabila terdapat kendaraan melintas cepat yang berlainan arah.

Dan konon hantu boneka ataupun Uci sendiri juga tidak mengganggu, melainkan hanya menampakkan diri saat malam hari.

Hal itu seakan menegaskan keberadaan mereka yang bisa sebagai 'alarm' bagi siapa saja pengendara yang lewat agar tidak ada lagi korban kecelakaan tragis seperti mereka.

Sumber : okezone

0 comments: