Kecepatan Timnas Indonesia Bikin Kuwait Ketar-ketir Jelang Pra-Piala Asia

Selasa, Juni 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pemain Tim Nasional Indonesia saat melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Timnas Indonesia akan melawan Kuwait dalam laga pertama Grup A Pra-Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada Rabu (8/6). Kubu tuan rumah mewaspadai kecepatan 'Tim Garuda'.
Hal ini diakui oleh pelatih Timnas Kuwait, Vitezslav Lavicka. Media setempat, Al Jarida, membeberkan persiapan yang dilakukan pelaltih asal Ceko itu jelang timnya melawan Timnas Indonesia di Pra-Piala Asia 2023.
"Lavicka sedang mengerjakan sentuhan akhir pada rencana Al-Azraq [julukan Timnas Kuwait] untuk menghadapi Indonesia, dengan fokus pada ofensif, dan bagaimana menembus pertahanan lawan, di tengah perkiraan tim tamu akan main dengan bertahan hati-hati, dan mengandalkan serangan balik," tulis Al Jarida, Selasa (7/6).

"Lavicka memperingatkan kecepatan Timnas Indonesia dalam mengandalkan rebound ofensif, meminta para pemain untuk mendiversifikasi permainan dan bekerja untuk mencapai gawang melalui bola silang, sambil membatasi upaya menembus kedalaman pertahanan," lanjut mereka.
Pemain Timnas Indonesia duel dengan pemain Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Timnas Indonesia berada di Grup A Pra-Piala Asia 2023 bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait. Skuad besutan Shin Tae-yong akan lebih dulu menghadapi tuan rumah pada 8 Juni mendatang.
Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dan Nepal pada 11 dan 14 Juni. Semua pertandingan akan dihelat di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.
Timnas Indonesia sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan beruji coba melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Skor akhirnya 0-0.

Sumber : kumparan.com

0 comments: