Kisah-Kisah Horor Alas Roban Jawa Tengah, Penampakan Bikin Sopir Was-Was

Senin, Juni 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Semarang - Keangkeran Alas Roban sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Alas Roban merupakan kawasan hutan jati yang berada di Jawa Tengah (Jateng).

Banyak kisah horor Alas Roban yang beredar di masyarakat, mulai dari tempat membuang mayat hingga tempat buang jin. Konon jalur yang melewati kawasan hutan ini, menjadi jalur paling angker di Jawa Tengah. 

Banyaknya kecelakaan yang terjadi di kawasan Alas Roban, membuat cerita keangkeran Alas Roban semakin tersohor. Dikutip dari berbagai sumber, sopir bus dan warga sekitar kerap melihat makhluk astral di jalur lalu lintas kawasan hutan ini.

Hantu yang menampakkan diri pun tidak tanggung-tanggung, mulai dari pengendara motor tanpa kepala hingga kuntilanak pencari tumbal. Cerita pengendara motor tanpa kepala ramai menjadi perbincangan di awal tahun 2000-an.

Hantu tanpa kepala ini adalah korban kecelakaan di jalur Alas Roban. Konon ia biasanya akan mengganggu pengendara motor yang melewati Alas Roban pada malam hari.

Terlebih, jika ada pengendara yang melihat ke belakang dari kaca spion. Hantu ini bisa muncul seketika dan membuat para pengendara hilang konsentrasi dalam berkendara. Hantu tanpa kepala ini melintasi Alas Roban saat tengah malam menuju dini hari.

Bus Hantu Alas Roban

Beredar juga cerita bus hantu yang beroperasi di kawasan Alas Roban ini. Cerita keberadaan bus hantu jurusan Bekasi-Bandung ini tejadi di tahun 1996. Malam itu seorang pengendara motor melewati kawasan Alas Roban saat perjalanan dari Tegal ke Surabaya.

Pengendara itu harus melewati Alas Roban yang pada saat itu belum ada penerangan sama sekali. Suasana semakin mencekam ketika sudah masuk pukul 12 malam.

Udara dingin jalur tersebut yang berada di tengah hutan membuat bulu kuduk merinding seketika. Terlebih ketika jalur tersebut diguyur hujan.

Kejanggalan mulai terjadi saat kendaraan besar seperti bus mengikuti pengendara motor dari belakang. Bus tersebut bukannya mempercepat lajunya untuk menyalip, malah stabil dengan kecepatan di belakang motor pria itu.

Merasa aneh, akhirnya pengendara motor memberanikan diri untuk menengok ke belakang. Padahal, banyak orang melarang menengok ke belakang saat berada di Alas Roban, sebab hal buruk akan terjadi.

Benar saja, saat pengendara motor tersebut menengok ke belakang, yang dia lihat adalah bus usang terlihat seperti bus tahun 70-an. Tidak hanya itu, kondisi bus pun terlihat sangat seram dengan penerangan yang tentunya samar-samar.

Melihat hal tersebut, ia pun mempercepat laju motornya. Tapi, bus tersebut ternyata ikut "ngegas" juga. Bus tersebut selalu tepat berada di belakangnya.

Sampai suatu saat, bus tersebut tancap gas dan menabrak pengendara motor. Tapi, bukannya kecelakaan yang terjadi, melainkan bus itu menembus tubuh pria tersebut dan setelah itu menghilang entah ke mana.

Tumbal

Cerita tak kalah seram juga kerap menimpa para pengemudi bus antar provinsi yang kerap melewati kawasan hutan ini. Cerita keberadaan kuntilanak yang kerap menyasar  bus antar provinsi untuk menjadi tumbal.

Makhluk astral ini kerap menganggu para sopir bus terlebih saat melintasi kawasan Alas Roban saat malam hingga dini hari. Gangguannya pun beragam, mulai dari berpura-pura menjadi penumpang hingga tiba-tiba menempel di kaca depan sopir bus.

Akibatnya sopir bus akan membanting sopir kearah jurang atau bahkan terjadi kecelakaan. Sosok makhluk astal ini menjadi momok tersendiri bagi para sopir bus yang kerap melintas di kawasan ini.

Sampai akhirnya terjadi kesepakatan tidak langsung bahwa penumpang yang hendak menyetop bus dikawasan ini harus melambai-lambaikan korek api, agar supir bus mau berhenti.

Sumber : liputan6

0 comments: