Kisah Mistis 5 Gunung di Jawa Tengah yang Dialami Pendaki, Bikin Merinding!

Selasa, Juni 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 06 25 406 2618014 kisah-mistis-5-gunung-di-jawa-tengah-yang-dialami-pendaki-bikin-merinding-3qJwF3ccNU.jpgGunung Lawu di Jawa Tengah (Instagram @super_mikha)

BEBERAPA gunung di Jawa Tengah terkenal dengan kisah mistisnya. Para pendaki yang sudah akrab dengan gunung-gunung di Jawa Tengah tentu saja tak heran lagi ketika mendengar sederet cerita horor di balik keindahan panorama.

Berikut ini ada 5 kisah mistis gunung di Jawa Tengah. Pernah mengalami hal serupa?

1. Pasar Brubah, Gunung Merapi

Gunung Merapi menyimpan kisah mistis yang kerap dialami para pendaki. Konon, di area Pasar Brubah langganan terdengar suara alunan gending dan gamelan.

Sebuah kisah yang terdapat dalam instagram @ayodolan menceritakan tentang rombongan pendaki yang sedang mendirikan tenda di kawasan Pasar Brubah. Mereka tertawa sambil berbincang-bincang di luar tenda.

Tawa mereka terhenti ketika petir menyambar. Tapi mereka tak lantas masuk ke tenda dan justru meminta untuk 'difoto' atau diturunkan petir sekali lagi.

Saat itu lah terdengar petir menyambar disertai suara wanita tertawa kencang.

2. Pasar Dieng, Gunung Lawu Via Cetho

Kisah horor Pasar Dieng sudah bukan hal baru di Gunung Lawu, Jawa Tengah. Tak menutup kemungkinan pendaki gunung yang tiba di Pasar Dieng pada malam hari akan mendengar suara ramai layaknya di pasar.

Tapi ketika dicari sumber suara, tak ditemukan wujud dari keramaian tersebut.

 Ilustrasi

Gunung Lawu (Okezone.com/Bramantyo)

3. Pasar Watu, Gunung Sumbing

Gunung Sumbing juga menyimpan kisah mistisnya sendiri. Teparnya di lokasi yang disebut Pasar Watu, aura janggal terasa pekat.

Berdasarkan kisah yang dikutip dari instagram @ayodolan, seorang pendaki pernah mendirikan tenda di sekitar Pasar Watu. Dari lokasi tersebut tiba-tiba saja terdengar wanita sedang menangis dan benar saja suara itu berasal dari sosok makhluk ghaib berambut panjang

4. Pos Samarantu , Gunung Slamet

Pos Samarantu memiliki kisah mistisnya tersendiri. Lokasi ini sebenarnya adalah singkatan dari samar dan hantu.

sesuai namanya, pendaki kerap kali diganggu oleh para hantu yang mendiami lokasi tersebut. Ada cerita horor beredar mengenai tiga pendaki yang nekat mendirikan tenda di Pos Samarantu.

Salah satu dari mereka memutuskan untuk buang air kecil ketika dua temannya tengah tertidur. Tak ada keanehan apapun, sampai pada akhirnya pria yang tengah buang air kecil membuka tenda dan melihat ada tiga orang tertidur di sana.

Ingat, bukan kah mereka hanya bertiga ?

 Ilustrasi

5. Pos Kolam Renang, Gunung Ungaran

Kisah mistis gunung di Jawa Tengah tak lengkap jika melewatkan Pos Kolam Renang di kawasan Gunung Ungaran. Lokasi satu ini dikenal angker karena dipercaya ada sesosok hantu wanita yang berdiam diri di sana.

Nuansa horor Gunung Ungaran juga tak cuman ada Pos Kolam Renang. Suara berisik seperti langkah rombongan pendaki konon bisa terdengar saat memasuki hutan ke arah puncak.

Tapi anehnya, setelah ditunggu beberapa saat, suara gaduh itu tak kunjung menampakan apapun. Tak ada rombongan pendaki yang melintas alias keributan tersebut adalah suara ghaib.

Sumber : okezone

0 comments: