Kisah Sukses Bisnis Dessert Box, Sering Dicemooh hingga Ingat Pesan Nenek

Kamis, Juni 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JAKARTA - Jalan suskes bisnis seseorang pasti menemumi tantangan sebelumnya. Seperti dialami Pemilik Bittersweet by Najla, Najla Bisyir. Dia mengaku sering dicemooh beberapa temannya saat berjualan dessert box.

"Saat itu kan memang jualan itu enggak banget gitu, jadi beberapa teman aku juga ngomong, ngapain sih jualan emangnya engga dikasih jajan ya sama suami," ujarnya di akun YouTube Enterpreneurs Indonesia

Dia mengaku niat untuk berjualan dimulai dari kegigihan role modelnya yakni sang nenek yang tekun menjalankan bisnisnya hingga memiliki banyak pelanggan.

"Nenek aku selalu bilang perempuan itu harus bisa pokoknya, jadi karena aku lihat dia tekun sama bisnis dan aku juga jago masak jadinya aku mau buka bisnis di kuliner gitu," jelasnya.

Pada awal bisnisnya Najla mencoba untuk menawarkan beberapa tester kepada teman-temannya. Saat itu ia membuat cinnamon rolls yang ternyata di respon positif oleh teman-temanya.

"Awalnya aku coba kasih ke circle aku dulu, terus disuruh sama mereka untuk jual. Jadi aku open PO dan di satu hari itu pesanannya bisa sebanyak 23 loyang," ujarnya.

Melihat peluang ini kemudian berniat untuk belajar mengingat kegagalannya di bisnis sebelumnya.

"Aku dulu juga nyoba beberapa kali untuk bisnis dan semuanya gagal. Jadi kali ini aku mikir kalau aku harus tekun. Hasil jualan aku selama 5 bulan pertama aku tabungin dan aku belajar dan memantaskan diriku untuk jadi profesional," ucapnya.

Dia bahkan sampai menimba ilmu ke luar negeri.Dia belajar memasak serta mengelola keuangan dan bisnis.

Dengan 7 outlet dan 40 reseller yang dimiliki bittersweet by Najla dalam sehari penjualannya bisa mencapai 2000 kotak dessert box dengan harga berkisar Rp55.000 - Rp85.000 perkotak.

Seperti yang diketahui dessert box adalah makanan manis atau cake yang biasanya dikonsumsi sebagai makanan penutup dan disajikan di dalam kotak makanan. Biasanya dessert akan disajikan diatas piring, namun dessert box akan dimakan langsung dari tempatnya.

Sumber : okezone

0 comments: