Krisna Mukti Bakal Diperiksa Polisi atas Kasus Dugaan Penggelapan Duit Arisan

Senin, Juni 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Krisna Mukti bakal dipanggil polisi terkait kasus dugaan penggelapan uang arisan Rp 724,6 juta. Sosok pelapornya adalah pedangdut Tessa Mariska alias Yeni Khaidir.

"Nanti dijadwalkan segera oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2022).

Aktor Krisna Mukti (tengah) usai membuat laporan terkait penyebaran foto dan video pribadi miliknya tanpa izin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/12). [Suara.com /Alfian Winanto]

Belum dipanggilnya Krisna Mukti hingga saat ini lantaran polisi masih melakukan pendalaman materi dari pelapor, Tessa Mariska. Termasuk untuk kelengkapan bukti dan alat pendukung lainnya.

"Laporannya sudah diterima Polda dan masih didalami penyidik," ujar Kombes Zulpan.

Ia menambahkan, "pemeriksaan terhadap terlapor, tentunya sesuai perundangan-undangan."

Tessa Mariska (Suara.com/Sumarni)

Tessa Mariska bukan hanya melaporkan Krisna Mukti. Tapi ada juga empat orang lainnya yang ikut terseret dalam kasus dugaan penggelapan uang ini.

Kejadian bermula saat Krisna Mukti, Tessa Mariska dan beberapa orang lain melakukan arisan sejak Desember 2018. Namun aktivitas itu terhenti di Januari 2021.

Foto close up wajah Aktor Krisna Mukti saat ditemui usai membuat laporan terkait penyebaran foto dan video pribadi miliknya tanpa izin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/12). [Suara.com /Alfian Winanto]

Sayang, masih ada lima orang yang belum mendapat hak warisan tersebut. Nilai kerugiannya mencapai Rp 724,6 juta. Tessa Mariska yang juga bertindak sebagai ketua meminta pertanggung jawaban para terlapor.

"Aku punya bukti semua di sini (handphone). Gue nggak pernah menghilangkan barang bukti," ujar Tessa Mariska di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2022).



Atas kasus ini, polisi menjerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelepan.

Sumber :  SUARA 

0 comments: