Libur Tengah Tahun, 5 Spot Wisata Terbaik di Bali Ini Wajib Dikunjungi!

Kamis, Juni 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Jakarta - Pesona Bali memang tidak ada duanya. Nggak heran bila Pulau Dewata ini selalu menjadi top list wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Apalagi di Bali ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Buat kamu yang sedang merencanakan traveling ke Bali di pertengahan tahun 2022, bisa berkunjung ke tempat-tempat hits di sana.

Merangkum berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata asyik untuk yang ingin seru-seruan di Bali. Catat, ya!
1. Pantai Echo Canggu
Canggu memiliki tepi pantai yang indah di utara Seminyak, di antaranya Pantai Echo. Pantai ini terkenal akan ombaknya yang menantang, cocok untuk kamu yang punya hobi berselancar.

Bahkan Pantai Echo disebut-sebut menjadi salah satu spot selancar terbaik di Bali, lho. Selain ombaknya yang memacu adrenalin, pantai dengan julukan Batu Mejan ini juga menawarkan pemandangan indah, yang pastinya memanjakan mata.

2. Air Terjun Sekumpul
Nggak cuma pantainya saja yang indah, Bali juga punya banyak air terjun yang tak kalah memesona. Salah satu yang populer yaitu Air Terjun Sekumpul, yang merupakan air terjun tertinggi di Pulau Dewata.

Lokasi air terjun ini terletak di Desa Sekumpul, Kabupaten Buleleng, Bali. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Singaraja. Air Terjun Sekumpul terkenal akan nuansa alamnya yang masih asri, serta memiliki panorama pelangi yang menakjubkan.

3. Sawah Terasering Tegalalang
Jika bosan dengan pemandangan perkotaan yang sumpek, kamu bisa datang ke sawah terasering Tegalalang. Wisata yang berada di kawasan Ubud ini terkenal akan keasriannya. Undakan sawah hijau serta rerumputan membuat Sawah Terasering Tegalalang cocok sebagai tempat pelarian dari hiruk-pikuk kota. Di sini juga terdapat arena ball swing. Kapan lagi kan bisa bermain ayunan raksasa dengan latar terasering Tegalalang?

4. Bali Safari Marine Park
Kalau berlibur sambil membawa anak-anak, bisa berkunjung ke Bali Safari Marine Park. Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. kilometer 19,8, Kabupaten Gianyar, serta memiliki luas 400.000 meter persegi. Di dalamnya ada sekitar 400 spesies binatang. Jadi, anak-anak bisa liburan sambil mengenal lebih dekat hewan-hewan seperti di habitat aslinya.

5. Seminyak
Buat traveler yang menginginkan destinasi wisata tak seramai Kuta, maka Seminyak adalah tempatnya. Di sini, kamu bisa nongkrong-nongkrong santai sambil menyeruput kopi. Karena ada banyak kafe dan restoran keren.

Pantainya pun tidak kalah cantik dibandingkan Kuta. Pantai pesisirnya landai dan memiliki pasir putih yang lembut. Selain itu juga ada beberapa kegiatan seru untuk dicoba, seperti selancar, berjemur sampai menunggangi kuda.

Sumber : detik.com

0 comments: