Mahar Mewah, Wanita Ini Harus Pakai 8 Lapis Kalung Emas saat Menikah

Kamis, Juni 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Setiap orang tentu saja ingin menikah dengan cara yang indah sehingga bisa disimpan dalam memori untuk selamanya. Semuanya sebisa mungkin harus sempurna, mulai dari pilihan tempat pernikahan, desain ruangan atau outdoor, sampai outfit dan aksesoris yang dikenakan.

Dilansir dari laman berita asal Vietnam, Eva.vn, seorang wanita memilih untuk mengenakan tumpukan perhiasan emas di tubuhnya. Tidak hanya tumpukan kalung yang berjumlah delapan, namun juga perhiasan lain di pergelangan tangan.

Wanita ini bernama Hoang Trang. Dia memutuskan untuk menikah dengan seorang pria yang ia cintai, Duong Linh. Keduanya menikah dengan menerapkan tradisi yang syarat kemewahan.

Ilustrasi perhiasan emas. [Shutterstock/Kondor83]
Hal ini lantaran baik Hoang Trang dan Duong Linh sama-sama berasal dari keluarga yang finansialnya aman dan terbilang kaya raya. Ditambah lagi, pemberian mahar dan hadiah tidak dilakukan secara sepihak.

Pemberian mahar dimulai dengan keluarga wanita yang menghadiahi keluarga Duong Linh sebuah mobil mahal. Mobil tersebut bahkan dipajang di depan rumah selama pernikahan berlangsung.

Menyaksikan pemberian hadiah tersebut, keluarga mempelai pria pun menyiapkan mahar yang tidak kalah mahal nan mewah. Mereka memberikan seperangkat perhiasan emas, mulai dari kalung sampai gelang.

Setidaknya ada delapan kalung emas yang diberikan dan langsung dipasangkan di leher mempelai wanita. Demi acara bisa berjalan dengan lancar, Huong Trang mengenakan perhiasan tersebut sampai selesai.

Tidak berhenti di situ, ada juga tambahan hadiah berupa uang tunai sebesar 1 miliar Dong atau senilai Rp600 juta untuk mempelai wanita. Pemberian hadiah dari kedua belah pihak ini mendapatkan respons positif dari warganet.

"Aku sangat terkesan dengan pernikahan ini karena keluarga wanita memberi mobil dan keluarga pria dermawan dengan memberi perhiasan serta uang tunai," komentar warganet.

"Pernikahan ini sangat menunjukkan adanya perbandingan yang setara. Sudah jelas keduanya berasal dari keluarga yang kaya raya," tambah warganet lain.

Sumber : SUARA 

0 comments: