Marc Marquez Absen di MotoGP Jerman 2022, Pol Espargaro Merasa Terbebani

Jumat, Juni 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pol Espargaro merasa terbebani tanpa hadirnya Marc Marquez di MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Pol Espargaro merasa terbebani setelah Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Jerman 2022 lantaran cedera pada tangannya. Hal itu diungkapkan Pol Espargaro lantaran sorotan publik akan menatap tajam ke dirinya dengan status sebagai pembalap Repsol Honda.

Pol Espargaro merasa memiliki tuntutan lebih agar tampil lebih baik di Sirkuit Sachsenring akhir pekan nanti. Pasalnya, di seri sebelumnya yaitu MotoGP Catalunya 2022 ia hanya bisa finis di posisi terakhir tanpa mengemas satu poin pun.

Marc Marquez

Tanpa kehadiran Marc Marquez, praktis itu menambah tuntutan kepadanya semakin besar. Seandainya Marc Marquez hadir harapan bahkan prediksi publik dunia termasuk timnya sebagian besar mengarah kepada Marc Marquez.

Sebab, Marc Marquez terkenal sebagai raja di Sirkuit Sachsenring. Bagaimana tidak pembalap Spanyol itu mencatat rekor dengan 11 kali kemenangan di sirkuit ini sejak 2010 lalu.

Namun, di musim 2022 ini akan beda cerita. Sebab, peraih enam kali gelar juara dunia itu absen menyusul pemulihan operasi cedera tangannya.

Mengenai hal tersebut, Pol Espargaro beranggapan tanpa adanya Marc Marquez tentu itu menjadi tantangan besar buat seluruh pembalap. Terlebih untuknya pribadi dan Honda, karena motor baru belum pernah teruji di sirkuit ini.


“Kami ingin melihat Marc membalap dengan motor. Pada akhirnya ini adalah pertunjukan,” ucap Pol Espargaro dikutip laman Motosan, Jumat (17/6/2022).

Pol Espargaro

“Tapi tanpa Marc di sini kami memiliki banyak informasi. Suka atau tidak, motor harus dalam kondisi yang baik. Motor Honda terbaru belum pernah melintas di sirkuit ini,” lanjutnya.

“Ya, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Setidaknya, jika Marc tidak ada di sini, cobalah untuk membuat Honda bersinar,” tegas Pol Espargaro.

Rangkaian MotoGP Jerman 2022 sendiri bakal berlangsung hari ini, Jumat (17/6/2022) siang WIB. Hal itu ditandai dengan berlangsungnya Latiha Bebas 1 dan 2 pada hari ini. Untuk sesi balapan resmi akan dilangsungkan Minggu 19 Juni 2022.



Sumber : okezone.com

0 comments: