Mitos Bukit Holbung Samosir, Urusan Cinta yang Belum Terpecahkan!

Rabu, Juni 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BUKIT Holbung menjadi lokasi syuting film 'Ngeri-Ngeri Sedap'. Bukit yang terletak di Pulau Samosir itu ternyata menyimpan mitos percintaan yang belum terpecahkan.

Ya, Bukit Holbung dengan keindahan alamnya itu ternyata menyimpan mitos yang hingga kini masih dipercaya orang sekitar. Mitos itu berkaitan dengan urusan cinta.

Menurut informasi yang beredar, mitos Bukit Holbung itu tepatnya ada di bukit delapan. Apa mitosnya?

"Konon, bagi siapapun yang berhasil mendaki hingga ke puncak bukit ke delapan, maka perjalanan cintanya akan mulus," kata Basaria br Naibaho, dikutip MNC Portal dari laman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Itu kenapa, lanjut Basaria, Bukit Holbung juga dikenal dengan nama 'Bukit Cinta', karena bila memandang dari perbukitan terlihat pinggir danau seperti lambang cinta.



Kenapa mitos ini ada?

Dari penelusuran MNC Portal, jalur menuju puncak bukit ke delapan sangatlah sulit untuk dilalui. Itu kenapa, mitos tersebut ada seperti ingin menggambarkan perjalanan cinta yang tak pernah mudah.

Bukan hanya soal rintangan di jalur menuju bukit ke delapan, tapi juga tenaga yang dikeluarkan harus ekstra dan waktu tempuhnya tidaklah sebentar.

Bisa lihat apa dari puncak Bukit Holbung?

Wisatawan bakal dimanjakan oleh keindahan hamparan savana di atas bukit yang sering dijuluki Bukit Teletubbies.

Tak hanya padang savana, Anda juga akan terhipnotis oleh indahnya Danau Toba dan panorama bukit-bukit lain yang berada di dekat danau terkenal itu.

Tak hanya menikmati pemandangan alam, pengunjung ternyata boleh berkemah di area Bukit Holbung. Ini yang membuat bukit tersebut semakin digandrungi sebagai destinasi yang wajib disambangi saat ke Sumatera Utara.

So, Anda tertarik membuktikan mitos soal cinta yang ada di Bukit Holbung sekalian menjajal istimewanya bukit tersebut selagi berkemah dengan orang-orang tersayang?


Sumber : OKEZONE 

0 comments: