Naik Candi Borobudur Bayar Rp750.000, Hanung Bramantyo Lontarkan Sindiran Menohok untuk Orang Kaya

Rabu, Juni 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SUTRADARA kondang Hanung Bramantyo, turut menyoroti wacana pemberlakuan tarif baru untuk naik ke Candi Borobudur.

Tiket seharga Rp750.000 untuk turis domestik sebagaimana yang disuarakan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan lantas menuai pro dan kontra di masyarakat.

Alhasil, suami Zaskia Adya Mecca itu merasa heran dengan kenaikan harga yang begitu tinggi. Keheranan itu dia ungkapkan lewat unggahan di Instagram miliknya.

"Menaikkan harga tiket (naik ke) Borobudur jadi Rp750.000 per kepala mungkin maksudnya agar pengunjung yang masuk terseleksi," tulis Hanung.


Hanung Bramantyo
(Foto: Instagram/@hanungbramantyo)

"Bisa jadi para pengunjung itu horang kaya, pengusaha Bitcoin cabang Muntilan, atau anak Sultan Magelangan, yang mana jadinya keaslian candi terjaga dengan baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Yogyakarta ini juga memberikan sindiran halus soal keamanan arca di dalam Candi Borobudur. Jika nantinya hanya orang-orang berduit yang bisa ke Candi Borobudur.



"E, tapi jangan-jangan kalau harganya dinaikkan ntar malah ada beberapa arca mendadak ilang jarinya, relief-relief pada gempil, atau satu balok tangga batu lenyap oleh sebab ulah pengunjung orang kaya tadi," sindir Hanung Bramantyo.



Sumber : OKEZONE 

0 comments: