Onde Mande! 7 Nama Rumah Makan Padang yang Kocak Ini Bikin Ngakak

Kamis, Juni 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Foto: Twitter/nocontextwarung

Rumah makan Padang terdapat hampir di seluruh daerah di Indonesia. Ternyata ada beberapa rumah makan Padang yang diberi nama unik oleh pemiliknya hingga bikin netizen ngakak.

Makanan khas Padang seolah sudah menjadi 'comfort food' bagi banyak orang Indonesia. Bumbunya yang kental berempah dinilai paling nikmat jika disajikan dengan nasi putih hangat dan disantap ketika sedang lapar-laparnya.


Nasi Padang sendiri sangat mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia. Kehadirannya yang sangat masif membuat persaingan usaha nasi Padang begitu ketat antara satu sama lainnya.

Tidak jarang jika beberapa pemilik nasi Padang melakukan inovasi yang unik dan menarik untuk mendapatkan perhatian pelanggan. Beberapa nama rumah makan Padang bahkan diciptakan dengan begitu lucu dan viral di media sosial.

Berikut ini 7 rumah makan Padang dengan nama kocak yang dikutip melalui akun Twitter @nocontextwarung:

Sedikit mengerikan, rumah makan Padang ini diberi nama 'Padang Mahsyar'. Foto: Twitter/nocontextwarung

1. Padang Mahsyar
Sudah terlalu bingung menyusun nama yang bagus untuk bisnis kuliner miliknya, seorang pemilik rumah makan Padang memilih nama yang cukup ekstrem. Nama 'Padang Mahsyar' justru terdengar cukup menyeramkan dan membantu mengingat dosa.

Pasalnya makna 'Padang Mahsyar' sendiri dalam ajaran Islam dikenal sebagai salah satu hamparan tanah yang luas tempat manusia akan kembali dibangkitkan dan dihitung amal perbuatannya. Bukannya kenyang, sepertinya orang-orang akan berlomba-lomba berbuat baik dan mengumpulkan pahala terlebih dahulu sebelum makan di sini.

2. Warteg Khas Padang
Punya konsep yang cukup unik, pemilik tempat makan ini sepertinya berusaha menggabungkan dua ciri khas kuliner menjadi satu. Warteg merupakan tempat makan yang berasal dari singkatan 'Warung Tegal' dan biasanya menyajikan makanan rumahan dengan cita rasa yang cenderung mengikuti budaya Jawa.

Tetapi di warteg yang satu ini makanan yang disajikan justru makanan-makanan khas Padang. Masih belum terbayang menu apa yang sekiranya dihidangkan oleh tempat makan ini. Apakah olahan lauk pauk khas Tegal dengan rasa Padang? Atau mugnkin hidangan khas Padang yang dimasak dengan bumbu khas Tegal?

3. On Day Monday
Ingin terlihat lebih kekinian, seorang pemilik rumah makan Padang ini memilih nama yang cukup unik. Tetap menjaga ciri khas budaya Minang dengan ungkapan 'Onde Mande!' yang berarti 'Ya ampun!', hanya saja pemilik bisnis kuliner ini punya cara yang lucu untuk menuliskannya.

Menggunakan bahasa Inggris, pemilik rumah makan ini mengira kata 'onde mande' bisa diartikan menjadi 'On Day Monday' yang justru memberikan arti yang sangat berbeda. Artinya justru menjadi 'Pada Hari Senin'.

4. Gombalan 'Sederhana'
Terinspirasi dari rumah makan Padang 'Sederhana', penjual makanan ini punya cara unik mengungkapkan gombalannya. "Jangan terlalu sibuk mencari yang sempurna, jika yang Sederhana mampu membuatmu bahagia," tulis penjual makanan tersebut.

Cara uniknya ini berhasil membuat netizen bergelak tawa melihat tulisan tak biasa yang tertera pada bagian depan gerobak jualannya. Tak hanya lucu, penjual makanan ini menjadi inspirasi bagi netizen untuk memberikan gombalan kepada kekasihnya.

5. Minang Maning
Kebingungan memberi nama bisnis kuliner miliknya, seorang pemilik rumah makan Padang ini mengambil jalan pintas. Masih tak tahu darimana inspirasinya, antara memadukan bahasa Minang dan Jawa atau hanya membalik kata pertamanya saja.

"Minang Maning" bisa menjadi makna seperti 'Lagi-lagi Makan Padang' atau hanya kata 'Minang' yang dibalik menjadi 'Maning'. Setidaknya, usaha pemilik rumah makan Padang ini sudah berhasil membuat bisnisnya menjadi viral.

Sayang istri, pemilik rumah makan Padang ini beri nama bisnisnya 'Bini Partamo'. Foto: Twitter/nocontextwarung

6. Bini Partamo
Terlihat begitu menyayangi istrinya, pemilik rumah makan Padang ini memberikan nama bisnis kulinernya dengan 'Bini Partamo'. Tetapi tidak sedikit netizen yang juga mengaku salah fokus dengan pemilihan nama ini.

'Bini partamo' yang berarti istri pertama, justru membuat bapak-bapak terpicu jantungnya. Ketika potret rumah makan Padang ini menjadi viral, banyak yang menduga-duga apakah ada bini kedua, ketiga dan seterusnya?

7. Wayne Rooney
Mengidolakan pemain sepak bola asal Inggris, orang ini memilih nama idolanya sebagai nama untuk bisnis tempat makannya. Sebagai penggemar klub Manchester United, pemilik rumah makan ini memilih nama legenda sepak bola Wayne Rooney sebagai inspirasinya.

Nama warung makan Padang ini benar-benar 'RM Wayne Rooney'. tanpa mengubah sedikitpun penulisannya sama sekali. Pemilihan nama yang kocak membuat tempat makan ini menuai kritik hingga pujian karena idenya yang luar biasa.


Sumber : wolipop

0 comments: