Paris Akan Hadapi Gelombang Panas, Suhu Bisa Capai 38 Derajat Celcius hingga Akhir Pekan

Senin, Juni 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Paris Akan Hadapi Gelombang Panas, Suhu Bisa Capai 38 Derajat Celcius hingga Akhir Pekan
Sekumpulan turis berendam di kolam Trocadero Fountains di dekat menara Eiffel, Paris, Perancis, Kamis (25/7). [Bertrand Guay/AFP]

Kantor ramalan cuaca pemerintah Meteo France mengatakan bahwa Prancis akan diperkirakan dilanda gelombang panas dini pada pekan ini dengan suhu mencapai 38 derajat celcius di wilayah Selatan.

Bagian selatan negara akan terdampak gelombang panas terlebih dahulu. Namun, belum dipastikan seberapa jauh gelombang panas itu akan menyebar ke utara.

Menurut kantor ramalah cuaca pemerintah, suhu udara bisa mencapai 35-28 derahat celcius mulai pertengahan hingga akhir pekan ini dan diperkirakan tidak turun di bawah 20 derajat.

Meteo France menyatakan bahwa gelombang panas tahun ini akan tiba lebih awal. Suhu diprediksi normal pada puncak musim panas mendatang.

Gelombang panas itu akibat sistem bertekanan rendah yang berada di antara pulau Azores dan Madeira di Atlantik, yang memicu peningkatan udara hangat di Eropa Barat.

Kantor ramalan cuaca itu juga memperkirakan puncak gelombang panas di Prancis akan terjadi antara Kamis dan Sabtu.

Negara tetangga Prancis, Spanyol, saat ini mengalami gelombang panas pramusim panas dengan suhu tertinggi, setidaknya selama 20 tahun terakhir.

Suhu pada Sabtu (11/6) mencapai 40 derajat Celcius di lembah Guadalquivir, Sevilla dan kota di dekatnya, Cordoba, kata kantor meteorologi nasional Spanyol AEMET. (ANTARA/Reuters)

Sumber : Suara.com

0 comments: