Pulau Indah Ini Punya Flamingo Lebih Banyak dari Manusia

Kamis, Juni 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Belanda Karibia - Ada jalanan berliku dengan pemandangan kaktus liar dan batu karang yang berusia berabad-abad. Di sisi lainnya ada pemandangan laut biru yang begitu dalam.

Melansir Travel+Leisure, Pulau Bonaire di Belanda Karibia ini memiliki pemandangan kawanan flamingo yang jumlahnya melebihi manusia yang tinggal di sana. Keindahannya bertambah dengan gerombolan ikan berwarna pelangi yang ada tepat di bawah permukaan air yang jernih. Ada juga keledai liar yang berkeliaran di antara pegunungan di atas tanah terbuka.

Bonaire bak sebuah surga yang sering dikerdilkan oleh tetangganya, yaitu Aruba dan Curacao. Pada 2019 saja, hanya 157.800 wisatawan yang berkunjung. Menurut statistik Belanda, sekitar 25% di antaranya adalah orang Amerika.

Masih jarang terjamah, pulau ini masih begitu terlihat keasliannya. Tak ada deretan toko ataupun lampu lalu lintas.

"Ketika Anda datang ke sini, Anda melihat pulau itu apa adanya, itu sangat mentah," kata koordinator pemasaran untuk Tourism Corporation Bonaire,

"Kami tidak ingin berubah, kamu ingin turis di sini, tapi mereka datang ke sini untuk melihat pulau, mereka datang ke sini untuk makan dan mereka datang ke sini untuk bertemu orang-orang," tambahnya.

Pulau ini berfokus pada keberlanjutan dan punya taman laut yang dilindungi bersama. Ada banyak kegiatan yang berpusat pada alam, mulai dari penyelamatan pantai sampai snorkeling di bawah hutan bakau.

"Bonaire adalah pulau yang masih asli, Anda dapat membuatnya sesantai mungkin atau Anda dapat membuatnya sebagai hardcore dan sporty. Itu tergantung apa yang ingin Anda lakukan," tambahnya.

Menurut pemerintah, saat ini, wisatawan yang datang ke Bonaire tidak memerlukan tes pra kedatangan COVID-19, tapi diperlukan formulir pernyataan kesehatan. Penerbangan langsung ke pulau tersedia dari Miami dan Atlanta.

Sumber : detik.com

0 comments: