Resep Mango Milk Cheese, Dessert Viral yang Simpel Banget

Senin, Juni 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Resep Mango Milk Cheese, Dessert Viral yang Simpel Banget
Mango Milk Cheese (YouTube/Lis Achmady)

Mango milk cheese merupakan salah satu dessert viral yang menarik untuk dicicipi. Siapa sangka, resep mangp milk cheese ternyata tak begitu ribet.

Rasa kuah mango milk cheese yang manis dan dingin, berpadu dengan mangga serta jelly segar memang sayang untuk dilewatkan.

Selain cocok untuk dinikmati sendiri, desert ini juga bisa jadi ide jualan. Tak cuma enak, penampilannya pun terbilang cantik sehingga membuat orang-orang mudah tertarik.

Ilustrasi sajian mango milk cheese (Envato Elements)
Ilustrasi sajian mango milk cheese (Envato Elements)





Penasaran seperti apa resep dan cara membuat mango milk cheese? Berikut resep mango milk cheese yang telah dilansir dari kanal YouTube Lis Achmady.

Bahan:

  • 1 bungkus nutrijel mangga
  • 1 bungkus nutrijel kelapa
  • 10 sdm gula pasir
  • 1 kg mangga matang

Bahan kuah:

  • 170 gr keju oles
  • 200 ml susu cair full cream
  • 400 gr kaleng susu evaporasi
  • 300 ml susu cair full cream
  • 200 gr kental manis

Cara Membuat 

  1. Pertama, masak nutrijel rasa mangga dengan 5 sdm gula pasir dan 500 ml air putih. Aduk rata, lalu masak sampai mendidih. Pindahkan ke wadah, tunggu sampai mengeras.
  2. Setelah itu, masak nutrijel rasa kelapa dengan komposisi dan cara yang sama, tuangkan ke dalam wadah yang berbeda.
  3. Jika jelly sudah mengeras, potong-potong menjadi kotakan kecil atau sesuai selera
  4. Setelah itu, potong-potong buah mangga menjadi dadu kecil, sisihkan.
  5. Sementara itu, buat kuah dengan cara mencampurkan keju dengan 200 ml susu cair full cream. Pindahkan wadah ke yang lebih besar.
  6. Tuangkan susu evaporasi, susu full cream, dan kental manis ke dalam wadah campuran keju dan full cream. Aduk sampai semua bahan untuk kuah tercampur rata.
  7. Berikutnya, masukkan potongan jelly, dan mangga ke dalam jar berukuran 300 ml. Tambahkan juga kurang lebih 1 sdm biji selasih.
  8. Tuangkan kuah kurang lebih 200 ml ke dalam setiap cup. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 3 jam.
  9. Mango milk cheese siap disantap.

Dengan menggunakan resep di atas, kamu bisa mendapatkan 10 cup mango milk cheese yang bisa dijual seharga Rp12.000/cup. Sementara itu, modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp75.000 saja.

Demikian informasi mengenai ide berjualan dengan membuat mango milk cheese. Selamat mencoba dan semoga sesuai dengan selera!

Sumber : Suara.com

0 comments: