Resmi Mundur dari Wimbledon 2022, Naomi Osaka Ungkap Alasannya

Senin, Juni 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka resmi mundur dari ajang Wimbledon 2022 yang digelar pada 27 Juni-10 Juli 2022 mendatang. Alasannya karena Osaka mengaku kondisinya belum fit dari cedera Achilles yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Osaka memang sempat ragu untuk ikut Wimbledon 2022. Hal itu dikarenakan ajang Grand Slam kali ini tidak memberikan poin ranking yang begitu dibutuhkan olehnya.

Hal ini disebabkan adanya keputusan penyelenggara yang memboikot atlet asal Rusia dan Belarusia di ajang itu. hal itu sempat diperkirakan mempengaruhi motivasi Osaka.

Naomi Osaka (Reuters)

Kendati demikian, rupanya Osaka memiliki alasan lain mengapa memilih untuk tidak ikut. Dia menyebut cedera otot Achilles yang dialaminya masih belum pulih dan memaksanya mundur.

“Kondisi Achilles saya masih belum dalam keadaan bagus. sampai jumpa di lain waktu. Saya mencoba untuk positif di tengah situasi negatif. Hilang sudah impian di lapangan rumput,” kata Osaka dikutip ESPN, Senin (20/6/2022).

Osaka memang belum menunjukkan diri di lapangan, sejal tersingkir pada Prancis Open 2022 lalu. Ketika itu, dia dikalahkan Amanda Anisimova dengan skor 5-7 dan 4-6.

Naomi Osaka (Reuters)

Pada aksinya melawan Anisimova, Osaka kedapatan menggunakan peereda rasa sakit ketika menjalani pertandingan itu. Kondisi ototnya saat menghadapi Anisimova sudah tampak mengalami penurunan.

Jadi, karena alasan cedera Achilles-nya masih belum sembuh betul, Osaka memutuskan untuk tak mengikuti ajang Wimbledon 2022. Hal itu jelas sangat membuat Osaka kecewa karena ia sudah rindu bermain di lapangan rumput Wimbledon.


Sumber : okezone.com

0 comments: