Saatnya Rasakan Sensasi Wisata Antimainstream Jelajah Banyuwangi dari Udara

Rabu, Juni 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


PEMERINTAH Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bekerja sama dengan Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi meluncurkan program Wisata Udara (aero-tourism).

Dengan program Wisata Udara ini, wisatawan bisa menikmati cantiknya destinasi di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu melalui udara. Program Aero-Tourism diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Banyuwangi, Sabtu 4 Juni 2022 lalu.



"Ini program wisata yang anti-mainstream ya. Bisa menikmati Kawah Ijen melalui udara, Pulau Merah juga. Tentu wisatawan bisa langsung melihat destinasi wisata yang lengkap," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi.

infografis


Ia juga berharap kegiatan ini menjadi minat khusus bagi wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan alam Banyuwangi melalui udara. Tentunya, dengan pesawat milik dari API Banyuwangi.

Tak hanya itu, kata Bupati Ipuk, pilot-pilot handal jebolan sekolah pilot di Banyuwangi itu akan menyertai selama berwisata udara itu.

"Tentunya API Banyuwangi memiliki kapasitas dalam menyelenggarakan wisata udara ini. Kami yakin setelah menikmati keindahan Banyuwangi melalui udara, wisatawan akan kembali lagi menikmati indahnya destinasi wisata ini," katanya.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: