Sambut FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Matangkan Persiapan di Istora Senayan

Rabu, Juni 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Basket Indonesia matangkan persiapan jelang FIBA Asia Cup 2022. (Foto: Instagram/perbasi.ina)


Jelang mengikuti FIBA Asia Cup 2022, Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia menggelar latihan di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (29/6/2022). Tentunya latihan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan agar Timnas Basket Indonesia bisa tampil maksimal di ajang basket terbesar di Asia tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Basket Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Turnamen itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 12-24 Juli 2022 mendatang.

Timnas Basket Indonesia sendiri akan tergabung di Grup A bersama Yordania, Arab Saudi, dan Australia. Lawan yang dihadapi Timnas Basket Indonedia terhitung berat.

Timnas Basket Indonesia sendiri akan tergabung di Grup A bersama Yordania, Arab Saudi, dan Australia. Lawan yang dihadapi Timnas Basket Indonedia terhitung berat.

Mengingat, Timnas Basket Australia merupakan juara FIBA Asia Cup 2017. Menatap lawan yang berat, Timnas Basket Indonesia terus melakukan persiapan.

Salah satunya adalah melawat ke Australia untuk menjalani sejumlah laga uji coba. Kini, Timnas Basket Indonesia sudah kembali ke Tanah Air dan berlatih di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (29/6/2022), Timnas Basket Indonesia berlatih teknik-teknik dasar olahraga basket. Terpantau, mereka juga memantapkan dribbling dan passing.

Latihan itu dilakukan secara intens tanpa henti. Skuad asuhan Rajko Toroman berlatih dengan penuh semangat, tak jarang juga mereka berteriak untuk memanaskan sesi latihan.

Sementara itu, selain untuk turnamen FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia juga berlatih mempersiapkan kualifikasi FIBA Wolrd Cup 2023. Tentu saja, diharapkan latihan ini bisa menjadi awal yang baik untuk Timnas Basket Indonesia.

Apalagi Timnas Basket Indonesia telah ditargetkan untuk bisa lolos ke delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Jadi, mereka harus benar-benar siap secara mental dan permainan agar bisa mewujudkannya.

“Jadi FIBA Asia ini perjalanan untuk ajang berikutnya, yakni FIBA World Cup dan itu akan jadi sejarah, karena untuk pertama kali dalam sejarah kita menjadi tuan rumah. Jadi persiapannya sudah cukup baik, dan di ajang FIBA Asia Cup 2022 ini, kita ditargetkan untuk lolos delapan besar,” kata Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Mardiansyah, kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (29/6/2022).


Sumber : okezone.com

0 comments: