Senangnya Melihat Bali Ramai Lagi...

Rabu, Juni 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Denpasar - Semakin mudahnya melakukan perjalanan, membuat Bali kembali ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik saja, kedatangan internasional pun juga ramai.

Hal ini detikcom rasakan semenjak terbang dari Jakarta ke Bali. Saat melakukan pemesanan tiket, kami harus sedikit war karena penerbangan ke Bali banyak yang sudah penuh di jam tertentu. Di pesawat pun semua bangku terisi penumpang tanpa ada jarak.

Menuju ke Nusa Penida, kami pun menuju ke Pelabuhan Sanur. Parkiran pun dipadati oleh ratusan sepeda motor dan mobil. Juga terlihat antrean di loket kapal speedboat dan ramainya wisatawan yang mulai naik kapal penyeberangan.

"Kalau weekend lebih ramai lagi. Padat!" ungkap Ketut, guide yang mendampingi detikTravel beberapa waktu lalu.

"Kita sarankan kalau mau liburan tidak terlalu ramai jangan datang ke Nusa Penida saat weekend," tambahnya.

Saat kami menjelajahi wisata snorkling di Nusa Penida, puluhan kapal terlihat mengantar para wisatawan yang haus akan indah laut Nusa Penida. Begitu ramai turis asing, namun turis lokal tak kalah ramai juga.

Di beberapa spot yang populer di Nusa Penida, seperti Angel Bilabong dan Pantai Kelingking juga ramai. Terlihat antrean foto para wisatawan di beberapa titik.

Keramaian di Ubud dan Pura Uluwatu
Kita bergeser ke Ubud. Di kawasan Pasar Seni Ubud terlihat turis asing memenuhi kafe-kafe di sana. Jalanan pun dipadati kendaraan yang parkir. Banyak juga bule yang jalan kaki menikmati sore di kawasan Ubud.

Lurus lagi berkendara kamu akan sampai ke Pura Ulun Danu yang terkenal dengan pura di danaunya. Waktu terbaik datang ke sini memang di pagi hari karena masih sepi pengunjung. Namun menuju siang, puluhan orang akan memadati kawasan pura dan berfoto dengan latar danau yang indah.

Terlihat bus-bus pariwisata membawa anak-anak sekolah yang ketawa riang setelah sekian lama mereka tidak bisa liburan. Rombongan ibu-ibu dan bapak-bapak dari beragam komunitas dan perusahaan juga meramaikan kawanan pura.

Pasti sudah ada yang rindu dengan penampilan tari Kecak di Uluwatu kan? Sekarang kamu bisa menonton Tari Kecak di Pura Uluwatu tanpa harus mengenakan masker lho. Spot yang dikenal juga dengan sunset yang indah ini sudah menunggu kamu untuk liburan nih.

Ratusan wisatawan pun memadati panggung menunggu penampilan Rama dan Sinta dan alunan 'cak ..cak.. cak...". serta tingkah kocak dari Hanoman selalu jadi primadona mengundang gelak tawa di tengah penampilannya.

Bagaimana cara masuk ke Bali?
Tidak ada aturan khusus seperti tes PCR untuk masuk ke Bali. Kami hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksin apabila ditanya saat di bandara.

Juga di berbagai destinasi dan tempat makan, pemakaian masker telah dilonggarkan. Jadi wisatawan bisa memakai masker sesuai kebutuhannya. Jika kamu sakit ada baiknya memakai masker.

Sumber : detik.com

0 comments: