Tak Disangka, 6 Hewan Ini Punya Cara Kawin yang Unik

Kamis, Juni 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Hewan akan melakukan proses perkawinan, salah satunya untuk berkembang biak. Untuk menarik lawan jenis melakukan proses perkawinan, biasanya hewan punya caranya masing-masing.

Hewan akan melakukan proses perkawinan, salah satunya untuk berkembang biak. Untuk menarik lawan jenis melakukan proses perkawinan, biasanya hewan punya caranya masing-masing.


Jerapah jantan yang akan melakukan proses perkawinan biasanya akan mengikuti jerapah betina lalu lalu mencoba menabrakkan tubuhnya. Setelah itu, jerapah jantan akan menghirup dan meminum urin jerapah betina lho! Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah jerapah betina siap untuk kawin atau tidak. Jika dirasa sudah bisa bereproduksi, proses perkawinan bisa terjadi yang mana jerapah betina harus menanggung berat tubuh jerapah jantan.
2. Giant Panda
Hewan yang dikenal menggemaskan ini rupanya cukup sulit dipancing untuk kawin. Ada kesulitan besar untuk membuat panda melakuka proses perkawinan secara alami karena mereka kehilangan minat untuk melakukannya. Selain itu, terdapat kendala soal waktu. Panda betina memiliki siklus kawin pada musim semi. Selama dua sampai tujuh hari, panda betina hanya subur selama 24 sampai 36 jam saja.
Siapa sangka, untuk memancing panda melakukan proses perkawinan, harus disodorkan tontonan porno dulu lho! Jika berhasil, proses perkawinan panda berlangsung 20 detik hingga lima menit. Setelah itu, panda jantang biasanya tidak akan berperan dalam membesarkan anak panda.
3. Panda Merah
Panda merah. Foto: Pexels from Pixabay
Panda merah dewasa jarang berinteraksi satu sama lain di luar musim kawin. Namun, saat musim kawin, panda jantan akan meninggalkan aroma mereka dengan buang air kecil atau menggosok alat kelamin di pohon untuk mengundang panda betina.
4. Kuda Nil

Unik dan bisa jadi membuat jijik, kuda nil punya ritual tak terduga saat akan melakukan proses perkawinan. Saat musim kawin, kuda nil jantan akan mengeluarkan kotoran lalu menyebarkan kotoran itu menggunakan ekor. Nantinya, aroma kotoran tersebut akan tersebar dan menarik perhatian kuda nil betina. Setelah itulah baru kuda nil akan berendam dan melakukan proses perkawinan.

5. Landak
Penasaran nggak sih gimana hewan dengan duri tajam ini kawin? Ternyata, landak yang akan melakukan proses perkawinan akan mencium hidung satu sama lain untuk mengetahui responnya. Setelah itu, landak jantan akan melepaskan air seni ke tubuh betina. Kalau betina suka dengan aroma feromon landak jantan, barulah terjadi proses perkawinan. Kalau betina menolak, ia akan melarikan diri!
6. Lebah Madu
Demi melakukan proses perkawinan, lebah madu harus mengalami akhir yang tak terduga bahkan terkesan menyedihkan. Pasalnya, ketika lebah madu melakukan proses perkawinan, alat kelaminan lebah jantan akan 'meledak' dan berujung kematian.
Setelah itu, lebah betina tidak akan bisa melakukan proses perkawinan dengan lebah jantan lainnya sampai proses penyaluran sperma selesai.

Sumber : kumparan.com

0 comments: