Tatap Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022, 2 Ganda Putra Indonesia Siap Jadi Andalan

Rabu, Juni 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tatap Malaysia Open 2022. (Foto: Instagram/@herry_ip)

Para pebulu tangkis Indonesia kini mengalihkan fokusnya ke ajang Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022 yang akan segera bergulir. Dua ganda putra muda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pun siap menjadi andalan di dua ajang tersebut.

Ya, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 baru saja selesai digelar pada akhir pekan lalu. Tak menunggu waktu lama, para penggawa Tim Merah-Putih akan kembali bertanding di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022 yang akan berlangsung mulai 28 Juni hinga 10 Juli.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sayangnya, pada nomor ganda putra, Indonesia tak turun dengan kekuatan penuh. Sebab, pasangan muda potensial, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dipastikan absen. Pasalnya, Yeremia menderita cedera parah pada perempatfinal Indonesia Open 2022 sehingga akan absen hingga 3-6 bulan.

Di sisi lain, pasangan terkuat Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga belum bisa tampil maksimal, meski tetap akan mentas di dua ajang tersebut. Sebab, Marcus masih belum 100 persen pulih usai menjalani operasi pada pergelangan kakinya.

Kemudian, performa pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga sedang dalam tren menurun di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Praktis, hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan senior yang bisa dibilang sedang dalam tren positif usai menjuarai Indonesia Masters 2022.

Kendati demikian, Indonesia juga masih punya dua pasangan muda lainnya yang bisa diandalkan pada dua turnamen di Negeri Jiran tersebut. Mereka adalah yakni Bagas/Fikri dan Leo/Daniel. Bakri –sebutan Bagas/Fikri- pun berambisi untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih, Herry Iman Pierngadi alias Ko Herry.

"Diberikan kepercayaan oleh Ko Herry kita akan lakukan maksimal, tidak boleh bikin kecewa," kata Fikri kepada awak media di Istora Senayan pada akhir pekan lalu.

"Motivasi kita harus semangat, kita sudah diomongin begitu ya kita harus tunjukkin yang muda-muda bisa," sahut Bagas.

"Ya kita tetap latihan seperti biasa (jelang Malaysia Open), tetap fokus, tetap semangat, yang penting sehat," imbuhnya.

Leo/Daniel pun tak kalah semangat dari Bagas/Fikri. Leo berambisi untuk bisa menjadi juara di salah satu turnamen di Malaysia tersebut.

"Semoga saja (bisa juara di Malaysia), tapi enggak ada yang tahu, pokoknya yang penting sehat dulu," ujar Leo kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pada dua turnamen di Indonesia sendiri, baik Bagas/Fikri atau Leo/Daniel sama-sama tak meraih hasil gemilang. Bagas/Fikri tersingkir di 16 besar Indonesia Open 2022 dan bahkan gugur lebih awal di Indonesia Masters 2022. Sementara Leo/Daniel, mereka tersingkir pada babak 16 besar di kedua ajang tersebut.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan kedua pasangan tersebut bangkit dan membuat kejutan di Malaysia. Sebab, mereka telah membuktikan diri bisa berprestasi tahun ini.

Seperti diketahui, Bagas/Fikri sukses menyabet gelar juara All England 2022. Sedangkan Leo/Daniel, mereka merebut emas SEA Games 2021. Alhasil, bukan mustahil mereka bisa meraih prestasi gemilang di Negeri Jiran nanti.


Sumber : okezone.com

0 comments: