Turis Asing ke Jogja Belum Divaksin Akan Dikarantina di Hotel Kawasan Malioboro

Rabu, Juni 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


DINAS Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan. wisatawan mancanegara yang diketahui belum vaksin Covid-19 bakal dikarantina semalam di Hotel Mutiara 2, di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

"Bagi yang belum vaksin untuk wisatawan mancanegara maka dilakukan istirahat terlebih dahulu di tempat yang sudah disiapkan yaitu di Hotel Mutiara 2 untuk diobservasi selama satu malam," kata Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo.

Menurut Singgih, kebijakan yang ditentukan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Yogyakarta tersebut bertujuan mencegah munculnya suspek Covid-19 di DIY seiring pelonggaran aturan wisata di provinsi setempat.


Infografis Wisata Malam Yogyakarta

Ia mengatakan sejumlah wisman asal Belanda mulai mengunjungi destinasi wisata di DIY seiring pelonggaran tersebut.

"Kemarin ada grup wisatawan mancanegara dari Belanda sudah berdatangan dan dari KKP mensyaratkan untuk wisatawan asing yang belum vaksin dikarantina terlebih dahulu. Itu pun jumlahnya tidak banyak sehingga tetap dipastikan bahwa mereka sehat," kata dia.

Sementara itu bagi pengunjung lokal, Singgih meminta tetap mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama berwisata di DIY.


Ia berharap pengelola destinasi wisata ikut mendukung penegakan aturan tersebut sesuai dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang masih berlaku di DIY.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: