Uji Nyali! Di 5 Restoran Berhantu Ini Ada Kejadian Aneh Tak Kasat Mata

Kamis, Juni 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Banyak restoran yang terkenal angker dan jadi sarangnya kejadian aneh tak kasat mata. Bahkan hal mistis ini kerap dialami para pengunjung yang makan di sana.

Tempat berhantu atau angker, ternyata tidak hanya eksis di Indonesia saja. Di luar negeri pun, masih banyak yang percaya bahwa ada beberapa tempat yang memang sering terjadi penampakan, sampai hal aneh yang tidak bisa dijelaskan secara logika.

Tak hanya di tempat sepi seperti bangunan terbengkalai atau pemakaman saja. Tempat berhantu sering ditemukan di restoran, yang ramai pengunjung dan tidak pernah sepi. Hal ini dibuktikan dari beberapa penampakan sampai kisah seram di restoran-restoran ini.

Berikut lima restoran berhantu yang memiliki banyak kejadian aneh di dalamnya.

1. Restoran Pizza Berhantu

Salah satu restoran di Portland, Oregon, bernama Old Town Pizza. Jadi terkenal setelah diklaim berhantu oleh banyak orang. Restoran bergaya vintage ini konon menjadi tempat bermukimnya sesosok hantu bernama Nina.

Sebelum menjadi restoran, bangunan tua ini pernah dijadikan hotel di tahun 1800. Nina merupakan salah satu orang yang dibunuh dengan cara dilemparkan ke dasar lift di hotel tersebut. Sejak saat itu hantu Nina selalu bergentayangan di sana.

Setelah diubah menjadi restoran pun, banyak pengunjung hingga pegawai yang melihat penampakan hantu ini.

2. Hantu Penunggu Kedai Ramen

Maskot biasanya digunakan restoran agar para pengunjung bisa lebih mudah mengingat restoran tersebut. Tapi restoran ramen yang satu ini justru menjadikan hantu penunggu di tempat mereka, sebagai maskot dari restoran ini.

Restoran bernama 'Ramen***' ini, dikenal banyak orang sebagai tempat makan ramen enak khas Jepang. Selain itu tempat ini juga memiliki hantu ramah bernama Ben yang kerap kali muncul atau menjahili para pegawai di sana.

Setelah pemilik resto memanggil tim paranormal, ia menemukan fakta bahwa hantu yang bermukim di sana bernama Ben. Hantu itu tidak mengganggu dan bersifat ramah, sehingga pemilik resto menjadikan Ben ini sebagai daya tarik restorannya.

3. Hantu Seram Banting Makanan

Berbeda dengan Ben yang disebut sebagai hantu ramah. Kalau kejadian tak kasat mata yang satu ini cukup menyeramkan. Salah satu minimarket yang menjual makanan instan hingga buah-buahan menjadi sasarannya.

Mini market ini bernama Tillisons's Service centre di Cork, Irlandia. Saat itu kejadiannya toko sudah tutup, tapi pemilik heran ketika menemukan makanan berceceran di lantai.

Sang pemilik kaget dan mengunggah video ini di internet. Akhirnya mini market itu jadi viral. Banyak yang penasaran apa yang terjadi di dalam minimarket tersebut.

4. Restoran Jadi Gerbang Hantu

Terletak di El Paso, Texas, ada restoran Italia yang dikenal angker dan memiliki banyak kejadian aneh di dalamnya. Restoran yang satu ini namanya Monteleone's Ristorante.

Berdiri di atas bangunan tua yang sudah berusia ratusan tahun. Karena berdiri di dalam gedung tua, suasananya juga sedikit menyeramkan. Ruang makannya gelap lengkap dengan hiasan boneka-boneka menyeramkan.

Menurut tim paranormal yang datang ke sala, restoran ini sudah menjadi gerbang para arwah untuk menyebrang. Banyak kejadian aneh yang dialami pengunjung hingga pegawai restoran.

Tapi anehnya justru makin banyak orang yang berkunjung ke sana untuk sekedar uji nyali sambil menyantap makanan khas Italia.

5. Sosok Anak Perempuan Kecil

Salah satu restoran sekaligus pub di High Petergate, Inggris, sempat viral karena ada penampakan di CCTV. Dalam video tersebut nampak seorang pegawai tengah sibuk membersihkan meja yang kotor.

Tak jauh dari pegawai tersebut ada sesosok anak perempuan kecil memakai gaun yang tembus pandang di belakangnya. Padahal di ruangan restoran itu tidak ada siapa-siapa selain dirinya.

"Saat itu saya sedang melihat hasil rekaman CCTV, kemudian saya lihat Molly (pelayan restoran) tengah membersihkan meja. Di belakangnya terlihat, bayangan misterius menyerupai hantu, dan membuat saya terkejut," jelas Lee Smith, selaku manajer restoran itu.

Sumber : detik.com

0 comments: