Unik, Calon Jamaah Haji Subang Tandai Koper Gunakan Sandal Jepit hingga Cangkir

Jumat, Juni 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jamaah tandai koper dengan berbagai barang. (Foto: Yudy Heryawan)


SUBANG - Berbagai cara dilakukan calon jamaah haji untuk menandai koper mereka agar tidak tertukar. Di Subang, sebagian calon jamaah haji menandai kopernya dengan menggantungkan sandal jepit, cangkir hingga boneka.

Sebanyak 404 calon jamaah haji asal Subang masuk dalam kloter pertama nasional yang akan berangkat dari Subang pada hari Jumat (3/6/2022) besok ke Embarkasi Bekasi.

Agar tidak tertukar dengan koper jemaah lainnya, sebagian calon jamaah haji menandai kopernya menggunakan barang-barang yang cukup unik. Mulai dari sandal jepit, cangkir plastik, boneka, sepatu hingga syal yang digantungkan jamaah di koper mereka.

Koper-koper ini akan dibawa ke Embarkasi Bekasi terlebih dahulu menggunakan kontainer pada Kamis (2/6/2022) siang ini. Menurut Kepala Kemenag Subang, Agus Sutisna, ditandainya koper tersebut sudah menjadi tradisi para calon jamaah haji.

“Pasalnya ratusan koper tersebut berbentuk dan berwarna sama, sehingga calon jamaah inisiatif sendiri untuk menandai,” ucapnya.

Kabupaten Subang mendapatkan kuota haji 2022 ini sebanyak 544. Sebanyak 404 berangkat pada kloter pertama sementara sisanya berangkat pada kloter 38.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: