Unik! Penginapan Ini Tawarkan Sensasi Tidur dengan Jutaan Lebah

Jumat, Juni 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi penginapan Foto: Shutter Stock
Saat menginap biasanya traveler akan mencari penginapan yang yang dekat dengan destinasi wisata yang dikunjungi atau segudang fasilitas dan kenyamanan. Hanya saja, hal itu tampaknya tidak berlaku dengan penginapan satu ini.
Bagaimana tidak? Penginapan yang terletak di selatan Italia, tepatnya daerah Grottole dan Matera, ini justru menawarkan sensasi unik tidur dengan jutaan lebah. Wow!

Dilansir Matador Network, penginapan bernama Wonder Bee & Bee ini dibangun dalam rangka memperingati Hari Lebah Dunia yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022 lalu. Akomodasi unik tersebut didesain oleh peternak lebah asal Italia, Rocco Filomeno, yang dibiayai melalui crowdfunding dan bantuan sukarelawan lokal.
Meski desainnya cukup sederhana, hal tak biasa dari penginapan ini adalah sarang lebah yang menggantung di atas penginapan yang berisi lebih dari satu juta lebah.
Ide utamanya adalah agar pengunjung tertidur, karena dengungan lebah, suara dengungan yang dikenal memiliki efek menenangkan.

“Ini adalah tempat pertama di dunia di mana Anda dapat tidur tenggelam dalam suara dan aroma khas lebah, mengalami 'terapi lebah' dengan cara yang paling otentik dan alami,” kata Filomeno, seperti dikutip Oddity Central.

Penginapan yang Tawari Tamu Mengenal Lebah

Selain untuk memperingati Hari Lebah Sedunia, Filomeno yang juga seorang peternak lebah mengatakan bahwa penginapan yang dibuatnya tersebut berfungsi sebagai tempat edukasi untuk mengenal lebah. Selain bisa memanen madu langsung dari peternakan lebahnya, para tamu juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara hidup hewan tersebut.
Para tamu juga bisa membeli madu lokal yang dihasilkan dari para peternak lebah setempat, ataupun melihat secara langsung lebah yang diternakkan.
Ilustrasi lebah. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Karena berada di area pedesaan, penginapan tersebut juga menawarkan sensasi berada lebih dekat dengan alam. Bicara soal fasilitasnya, para tamu dimanjakan dengan beragam fasilitas yang ramah lingkungan.
Untuk listrik, penginapan tersebut dilengkapi dengan panel surya. Tersedia juga kamar mandi pribadi yang terletak di dekat kamar.
Bagi mereka yang ingin menginap ditemani jutaan lebah, tamu setidaknya harus merogoh kocek sekitar 39 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 567 rupiah. Adapun, pemesanannya bisa dilakukan di Airbnb.
Sumber : kumparan.com

0 comments: