Viral Video Kisah Dunia Terbalik, Istri Bekerja Suami Curhat Sibuk Jaga Anak

Rabu, Juni 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Seperti yang kerap diajarkan dalam buku-buku pelajaran sejak SD, dalam keluarga biasanya ayahlah yang berperan sebagai pencari nafkah. Sementara ibu akan mengasuh anak di rumah. Seiring berjalannya waktu hal tersebut mulai sedikit tidak relevan dengan keadaan di masyarakat.

Situasi ini juga yang terjadi pada keluarga laki-laki ini. Kisah tidak biasanya ini viral di media sosial. Dilansir dari akun tiktok Dedirosalam, lelaki ini menceritakan kisah ‘dunia terbalik’ di mana dirinya sebagai kepala keluarga justru mengasuh anak di rumah. Lalu kemanakah sang istri? Rupanya sang istri bekerja sebagai guru tetap di salah satu sekolah kejuruan.

Dalam video tersebut Dedi menceritakan bila dirinya sudah menjadi pengangguran semenjak tahun 2019. Lelaki ini juga menambahkan bila dirinya merupakan lulusan S1 Teknologi Komputer dari UNM.

Viral Kisah Suami Jaga Anak Sementara Istri Bekerja (tiktok/dedirosalam)
Sembari dibantu sang istri mengenakan gendongan bayi, Dedi menjelaskan bila pada tahun 2019 dirinya dan sang istri yang dulu masih menjadi pacarnya, mencoba tes PNS. Sayangnya, hanya sang istri saja yang lolos, sementara Dedi harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya tidak lolos.

Semenjak kejadian tersebut ada banyak sekali teman-teman PNS istrinya yang mendekati, hanya saja saat itu istrinya keukeuh untuk tetap memilih Dedi sebagai pasangan hidup. Keduanya melangsungkan pernikahan di tahun 2020, menurut keterangan Dedi, keduanya menikah dengan acara yang sederhana. Mertuanya pun bersedia menerima Dedi yang pengangguran sebagai suami dari anaknya.

Bagi Dedi hal ini seperti dunia terbalik di mana sang istri bekerja sementara dirinya sebagai suami justru menjaga anak. Lelaki ini juga mencurahkan kegalauannya, “Kadang malu sama tetangga karena sayanya di rumah terus,” tulis Dedi pada keterangan dalam video.

“Malah anak dah makin besar tapi bapaknya pengangguran,” tambah Dedi dalam keterangan videonya. Di akhir video Dedi yang sedang menggendong anaknya nampak melambaikan tangan ke arah sang istri yang hendak berangkat bekerja.

Viral Kisah Suami Jaga Anak Sementara Istri Bekerja (tiktok/dedirosalam)
“Semangat kerja istriku, maafkan suamimu yang pengangguran ini yah..”tulis Dedi di akhir video.

Unggahan tersebut mendapatkan 976ribu likes dan 17,1ribu komentar. Beragam tanggapan warganet muncul di kolom komentar, ada yang memberikan semangat kepada Dedi, “Apapun tulisannya yang penting semangat bang, jaga anak juga pekerjaan” komentar salah satu warganet. “Sabar mas..berkat doamu..insya Allah istrimu baik-baik aja,” tambah warganet lain.


Selain itu, ada juga warganet yang merasa tidak percaya bahwa lelaki ini benar-benar pengangguran. Hal ini dikarenakan lapangan pekerjaan untuk jurusan IT tengah berkembang pesat dan tidak memerlukan kehadiran fisik di kantor.

“Gue yakin suaminya programer punya project. Kerjanya dirumah. Gajinya berpuluh-puluh,” tuduh salah satu warganet. “Programmer kelihatan nganggur tapi duitnya ngalir,” tambah warganet lainnya



Sumber : SUARA 

0 comments: