Wisata Cibiuk Garut: Tiket, Rute, dan Fasilitas yang Bisa Dinikmati

Sabtu, Juni 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




WISATA Cibiuk Garut dijuluki sebagai Ubud-nya Garut, Jawa Barat. Sebab, wisata satu ini memiliki pemandangan alam mirip dengan pemandangan di Ubud, Bali.

Adanya hamparan sawah hijau membentuk terasering membuat daya tarik tersendiri. Tak heran Cibiuk menjadi salah satu wisata yang terkenal di Garut.

Berbeda dengan tempat wisata pada umumnya di Garut, Wisata Cibiuk Garut Antapura De Djati ini termasuk destinasi wisata kuliner dengan spot foto selfie dengan konsep sawah outdoor. Wisata Cibiuk Garut ini diresmikan oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman pada 6 Februari 2022.

Lantas, bagaimana harga tiket, rute, lokasi, dan fasilitas dari wisata Cibiuk Garut? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Tiket Wisata Cibiuk Garut

Untuk menikmati wisata Cibiuk Garut, para pengunjung diharuskan membayar seharga Rp 35.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp 25.000. Sementara, lansia mendapatkan diskon Rp 15.000 dan untuk anak balita gratis.

Adapun daftar harga wahana di Cibiuk Garut Antapura De Djati, antara lain:

• Balon udara Rp 10.000,-


• Kerucut gantung Rp 10.000,-

• Sarang burung Rp 10.000,-

• Ayunan Rp 15.000,-


• Sepeda gantung Rp 15.000,-

• Paket bundling Rp 40.000,-

Rute dan Lokasi Wisata Cibiuk Garut

Tempat wisata satu ini berlokasi di Desa Cibiuk Kaler, Kelurahan Cibiuk, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Garut yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama lebih kurang 55 menit.

Untuk rute, sebagai patokan destinasi ini berada beberapa ratus meter dari puskesmas Cibiuk atau berdekatan dengan SMPN 1 Cibiuk.

Fasilitas Wisata Cibiuk Garut

Terdapat beberapa fasilitas yang ada di wisata Cibiuk Garut, antara lain;

1. Coffee Shop

Bukan hanya pemandangan yang indah, di Cibiuk Garut terdapat tempat menjual berbagai minuman terutamanya adalah kopi. Cafenya sendiri bertema semi outdoor dan outdoor yang berada tepat di bawah rerimbunan pohon jati sehingga sangat teduh dan adem.

ilustrasi

2. Spot Jalan Setapak

Di sini juga ada wahana menyusuri jalan setapak untuk berfoto dengan latar persawahan yang indah. Jalan ini menghubungkan setiap spot terutama spot foto yang tersebar di setiap sudut persawahan.

3. Wahana Permainan

Ada juga wahana permainan yang cukup beragam, antara lain: ayunan, balon udara, sepeda gantung, sarang burung dan terakhir tumpeng gantung.

Demikian pengenalan terkait wisata Cibiuk Garut mulai dari tiket, rute, dan fasilitas yang perlu diketahui.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: