10 Destinasi Wisata Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!

Senin, Juli 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments





MOMEN Idul Adha rasanya sayang jika dilewatkan begitu saja. Kumpul bersama keluarga dan mengahbiskan waktu di tempat wisata menarik mampu merekatkan tali silaturahmi.

Jika sekiranya bosan hanya berbincang di rumah, kamu dan keluarga maupun rekan terdekat bisa pula menyambangi beberapa daerah yang cocok untuk mengisi liburan Idul Adha.

Selain memiliki suasana super mempesona, beberapa tempat ini juga terdapat hiburan untuk membuat pikiran kembali rileks.

Dan pastinya, tawa serta canda di antara orang terdekat dapat tercipta. Lantas dimana saja kah destinasi wisata yang cocok untuk liburan Idul Adha? Simak daftarnya berikut ini.

1. Bali

Keindahan Bali tak perlu dipertanyakan lagi. Baik turis asing maupun lokal sudah paham betul Pulau Dewata memiliki sejumlah pantai dengan sinar matahari hangat dan suasana yang bikin betah.

Pantai di Bali memungkinkan kamu berpetualang bareng orang terkasih, misalnya saja menyelam hingga berselancar di laut. Selain itu, di beberapa kawasan juga terdapat hamparan pemandangan hijau.

Ada beberapa lokasi yang sepertinya sayang dilewatkan bila berkunjung ke pulau ini, antara lain Taman Safari, pasar seni di Ubud, hutan monyet, dan Gunung Batur.


2. Maladewa

Dikutip dari traveler terkenal asal Arab yaitu Ibnu Batutah pernah berkata bahwa Maladewa adalah salah satu keajaiban dunia. Jadi tak perlu lagi merasa heran mengapa Maladewa cocok dijadikan tempat liburan, termasuk pula saat Idul Adha Tiba.

Maldives

Sederet wisata bisa dijajaki seperti tur ke Hulhumale, snorkeling di Banana Reef, mengunjungi Secret Paradise, hingga mendatangi Istana Mulee'aage yang bergaya kolonial.

3. Zanzibar

Zanzibar, Tanzania memiliki sejarah yang sangat kaya dan pantai indah. Oleh karena itu lah lokasi ini cukup ramah dijadikan tujuan wisata keluarga.

Bagi si pemilik jiwa petualang bisa menjelajahi Hutan Jozani, atau bila tak bisa jauh dari pantai kamu dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di Pantai Nungwi. Lebih suka kulineran? tenang, coba kunjungi saja Pasar Forodhani yang menyuguhkan sederet hidangan mengunggah selera.

4. Baku

Pemandangan di Baku, Ibu Kita Azerbaijan mampu membuat pikiranmu terbayang-bayang antara Eropa dan Timur Tengah. Taman bermain di sana memiliki arsitektur gaya Paris - Dubai.

Jika kebetulan sedang berada di Baku, coba untuk mengunjungi Kota Tua atau Icheri Sheher. Benteng tua yang berdiri kokoh hingga bangunan nuansa kuno siap menyambut.

Tak hanya itu saja, Baku juga memanjakan turisnya dengan lokasi indah lain seperti Museum Karpet Azebaijan dan juga Masjid Bibi Heybat yang kental akan nuansa gotik.

5. Istanbul

Istanbul, Turki bisa menjadi tempat semputna jika ingin menikmati liburan Idul Adha. Bangunan bersejarah sampai masjid dengan arsitektur memukau siap melengkapi momen spesialmu.

Sebut saja Hagia Sophia dan Masjid Biru, siap-siap dibuat takjub saat melihat kemegahan serta interior di dalamnya. Di samping itu, jika ingin suansa tenang dan menikmati hamparan perairan biru, kamu bisa mengunjungi Kepulauan Pangeran (Prince's Islands)

6. Yerevan

Pemandangan sederhana namun indah bukan main bisa ditemui di Yerevan. Beragam tempat di Yerevan terinspirasi dari arsitektur Soviet.

Bila ingin sesuatu yang unik, kamu bisa memboyong keluarga ke Kota Pink yang terletak di Republic Square pusat kota Yareen, Armenia. Visual serba pink begitu mencolok di kawasan ini.

7. Tbilisi

Ibu Kota Negara Georgia ini punya suasana Mediterania penuh warna. Rumah-rumah batu dibangun sekitar halaman dan diselimuti oleh pohon anggur.

Petualangan di momen Idul Adha semakin seru bila kamu menjajaki beberapa lokasi seperti kota tua, benteng narikala, hingga jembatan perdamaian (The Bridge of Peace) yangberidri kokoh di atas Sungai Kura dan diterangi banyak lampu LED.

Wisata Religi Jakarta

8. Salalah

Salalah, Oman menjadi destinasi wisata populer di kalangan keluarga Arab. Terutama bagi mereka yang menggilai suasana pantai.

Ya, Salalah memang terkenal dengan perkebunan pisang dan pantai indahnya. Salah satu pantai yang patut disambangi adalah Pantai Al Fizayah.

Pemandangan laut lepas, tebing tinggi disertai nuansa cukup kehijauan, rasanya cocok untuk melepas penat sejenak sembari menikmati liburan Idul Adha.

9. Alexandria

Kota Alexandria memang terkenal memiliki pantai yang memikat. Tapi destinasi wisata di Alexandria tak hanya sebatas itu saja, peninggalan sejarah tak ternilai di sana pun sayang untuk dilewati

Misalnya saja Monzatah palace yang merupakan taman, museum, dan juga istana tempat peristirahatan keluarga Raja Farouk. Desain istana memadukan arsitektur gaya Turki dan Italia, wajar saja jika bangunan ini akan membuat kamu berdecak kagum.

Bagi wanita si pecinta perhiasan, Royal Jewelry Museum jangan sampai terlewatkan. Di sana, terpampang koleksi permata bernilai tinggi dari Dinasti Muhammad Ali.

10. Colombo

Apa yang membuat Colombo mampu membawa sejuta kenangan? mulai dari margasatwa yang kaya, pegunungan megah, pantai berkilau, dan reruntuhan Buddhis kuno rasanya cukup mampu menjawab pertanyaan tersebut.

Beberapa lokasi wisata yang bisa dijelajahi antara lain ada Masjid Jamu Ul Alfaro, Danau Beira yang terletak di jantung kota Kolombo, serta wisata belanja di Majestic City.


Sumber : OKEZONE

0 comments: