10 Pemain Hoki Es Terkaya di Dunia, Nomor 1 Punya Pendapatan Lebih dari Rp200 Miliar!

Sabtu, Juli 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 10 pemain hoki es terkaya di dunia (Foto: Reuters)


ADA 10 pemain hoki es terkaya di dunia, yang memiliki pendapatan besar akan diulas dalam artikel ini. Bagi sebagian orang, olahraga hoki es mungkin tidak begitu familiar.

Namun, ternyata pemain hoki es diketahui bisa memiliki pendapatan hingga ratusan miliar loh! Lantas, siapa saja atlet hoki es, yang punya pendapatan banyak? Berikut ini 10 pemain hoki es terkaya di dunia:

10. Henrik Lundqvist (Rp155 miliar)


10. Henrik Lundqvist (Rp155 miliar)

Henrik Lundqvist

Henrik Lundqvist menjadi salah satu pemain hoki es terkaya. Ia cukup populer di kalangan pemain hoki es. Pemain hoki es ini juga terkenal memiliki bayaran yang tinggi.

Diketahui, gaji Henrik Lundqvist ketika masih aktif bermain, mencapai USD9,5 juta (Rp142 miliar). Bukan hanya dari gaji, Henrik Ludqvist juga punya pendapatan lain. Jika ditotal mencapai USD10,4 juta (sekira Rp155 miliar).

9. Steven Stamkos (Rp164 miliar)


Pemain Steven Stamkos hoki es asal Kanada ini, juga diketahui punya pendapatan yang luar biasa. Masih aktif bermain untuk klub Tampa Bay Lightning, Steven Stamkos digaji sekira USD9,5 juta (Rp142 miliar).

Selain dari gaji, Steven Stamkos juga punya pendapatan lain. Jika ditotal secara keseluruhan, kekayaan Steven Stamkos ditaksir senilai USD11 juta (Rp164 miliar).

8. Ryan O'Reilly (Rp167 miliar)

Ryan O'Reilly

Selanjutnya ada Ryan O’Reilly yang saat ini bermain di tim St. Louis Blues. Pemain hoki es dari Kanada ini diketahui memiliki gaji senilai USD11 juta (Rp164 miliar). Selain, dari gaji, beberapa pendapatan Ryan O’Reilly juga menambah pundi-pundi kekayaannya hingga ditaksir mencapai USD11,2 juta (Rp167 miliar)

7. Shea Weber (Rp179 miliar)

Shea Weber

Membela tim Vegas Golden Knights, Shea Weber diketahui mendapat gaji senilai USD12 juta (Rp179 miliar). Selain itu, pemain hoki es berpaspor Kanada ini juga sudah malang melintang membela Timnas hoki es Kanada. Bahkan, pria 36 tahun ini juga sudah beberapa kali meraih medali emas.

6. P.K. Subban (Rp186 miliar)

P.K. Subban

Karier profesional P.K. Subban dimulai pada 2009. Selama kariernya, P.K. Subban telah membawa James Norris Memorial Trophy sebagai pemain hoki es terbaik. Total kekayaan dari pemain New Jersey Devils ini ditaksir menyentuh angka USD12,5 juta (Rp186 miliar).

5. Alex Ovechkin (Rp209 miliar)

Alex Ovechkin

Kemudian, ada Alex Ovechkin, seorang pemain hoki es asal Rusia. Saat ini ia diketahui bermain untuk tim Washington Capitals. Total kekayaan Alex Ovechkin ditaksir mencapai USD14 juta (Rp209 miliar).

4. Anze Kopitar (Rp210 miliar)

Anze Kopitar

Selanjutnya, ada pemain hoki es dari Slovenia bernama Anze Kopitar. Saat ini ia bermain untuk tim Los Angeles King. Untuk kekayaannya tak jauh berbeda dari Alex Ovechkin, yang ditaksir mencapai USD14,1 juta (Rp210 miliar).

3. Patrick Kane (Rp221 miliar)

Patrick Kane

Masuk ke peringkat ketiga, ada Patrick Kane, yang senantiasa bermain untuk Chicago Blackhawks. Kekayaan dari Patrick Kane tak main-main, yaitu mencapai USD14,8 juta (Rp221 miliar).

2. Sidney Crosby (Rp230 miliar)

Sidney Crosby

Sidney Crosby menjadi pemain hoki es terkaya selanjutnya, dengan total kekayaan mencapai USD15,4 juta (sekira Rp230 miliar). Pemain Pittsburgh Penguins berusia 34 tahun ini juga memiliki segudang prestasi mentereng di dunia hoki es.

1. Jonathan Toews (Rp239 miliar)

Jonathan Toews

Di posisi pertama dipegang oleh Jonathan Toews, pemain hoki es dari tim Chicago Blackhawks. Pundi-pundi pendapatan yang berhasil dikumpulkan selama ini mencapai ditaksir senilai USD16 juta (Rp239 miliar).





Sumber : okezone.com

0 comments: