3 Agen Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 1 Paling Dikenang

Selasa, Juli 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Beriut 3 agen sepak bola terbaik sepanjang masa (Foto: Reuters)

ADA 3 agen sepak bola terbaik sepanjang masa yang akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, seorang pesepak bola pasti memiliki agen sebagai penyambung hubungan dengan pihak klub.

Agen tersebut bertugas untuk mengurus kontrak hingga negosiasi transfer si pesepak bola tersebut. Meski hanya bertugas di balik layar, ternyata seorang agen sepak bola memiliki karier bagus, bahkan menjadi pekerjaan yang menjanjikan.

Sebab, seorang agen tidak hanya menangani satu atau dua pesepak bola. Boleh jadi si agen tersebut memegang pemain sepak bola lebih dari satu. Lantas, siapa saja agen sepak bola yang disebut terbaik sepanjang masa?

Berikut 3 agen sepak bola terbaik sepanjang masa:

3. Jonathan Barnett

Jonathan Barnett

Di posisi ketiga ada Jonathan Barnett. Pria 72 tahun ini diketahui memegang sejumlah pesepak bola ternama. Sebut saja Jack Grealish, Ibrahim Konate, hingga Gareth Bale.

Jonathan Barnett sendiri tidak bekerja sendiri. Ia memiliki kantor agensi bernama ICM Stellar Sport. Pemain yang disebutkan ada di bawah naungan ICM Stellar Sport. Untuk diketahui juga, bukan hanya di sepak bola, Jonathan Barnett juga menaungi olahraga tinju dan kriket.

2. Jorge Mendes

Jorge Mendes

Selanjutnya, ada Jorge Mendes. Ya siapa yang tidak kenal namanya. Pria kelahiran Portugal 7 Januari 56 tahun silam itu bekerja untuk agensi Gestifute, salah satu agensi olahraga yang menangani pemain sepak bola.

Adapun salah satu klien Jorge Mendes yang paling terkenal adalah Cristiano Ronaldo. Selain megabintang Manchester United, Jorge Mendes juga membawahi pesepak bola yang mayoritas berasal dari Portugal. Di antaranya, Bernardo Silva, Joao Cancelo, hingga Diogo Jota.

1. Mino Raiola

Mino Raiola

Berbicara agen sepak bola tak lengkap jika tidak berbicara soal Mino Raiola. Pria berdarah Italia ini dikenal memiliki tangan dingin dalam negosiasi soal klub.

Selain itu, Mino Raiola juga terkenal dengan sikap cueknya. Ia pun kerap memengaruhi kliennya pindah ke klub lain demi mendapatkan komisi. Adapun pemain yang sempat menjadi kliennya adalah Erling Haaland dan Zlatan Ibrahimovic.

Caranya dalam menangani pesepak bola membuat namanya sangat dikenang di dunia sepak bola hingga akhir hayatnya. Ya, seperti diketahui, Mino Raiola sudah menghembuskan napas terakhirnya pada 30 April 2022 silam setelah dirawat lama di rumah sakit di Italia.



Sumber : okezone.com

0 comments: