3 Penjara Paling Angker di Dunia, Banyak Napi Disiksa hingga Bunuh Diri

Rabu, Juli 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 07 26 18 2636705 3-penjara-paling-angker-di-dunia-banyak-napi-disiksa-hingga-bunuh-diri-m6WbSDxYj0.jpgBekas penjara Alcatraz (Most Today)

PENJARA identik dengan cerita kelam para napinya. Mulai dari napi yang tewas akibat disiksa, menderita penyakit, atau bahkan bunuh diri di penjara.

Ada pula penjara yang dikenal angker. Berikut adalah penjara-penjara paling angker di dunia, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber

1. Alcatraz, Amerika Serikat

Nama Penjara Alcatraz yang terletak di San Francisco, Amerika Serikat (AS) selalu masuk jika membahas penjara angker di dunia. Penjara besar dan tua ini mulai digunakan untuk menahan para tahanan militer pasukan Angkatan Darat AS sejak 1850-an.

Melansir laman History, Alcatraz dianggap sangat ideal menjadi lokasi rumah tahanan lantaran lokasinya yang terisolasi dan berada di tengah perairan San Fransisco. Dengan begitu, bisa dipastikan tidak ada satu orang pun narapidana yang bisa lolos dari Alcatraz.

Selain itu, penjara ini juga menampung warga yang diduga melakukan pengkhianatan selama masa Perang Saudara AS, pada tahun 1861 sampai 1865. Ada pula orang-orang Indian yang melakukan pemberontakan. History menyebut, tahanan Alcatraz semakin membludak selama Perang Spanyol-Amerika pada 1898.

Selama beroperasi, Alcatraz dikenal sebagai penjara paling sadis yang pernah ada. Banyak narapidana tewas akibat penyiksaan, dibunuh, dan bunuh diri. Cerita kelam tersebut membuat Alcatraz menjadi penjara angker dan menyeramkan. Cerita seram tersebut semakin berembus kencang saat penjara ini tutup di tahun 1963. Hantu narapidana diberitakan sering terlihat di sekitaran penjara ini. Salah satunya adalah sosok napi bernama Abie Maldowitz yang berkepala plontos dan memiliki badan tinggi. Maldowitz disebutkan tewas karena mendapat siksaan. Sosoknya masih terus menebar teror dan mengancam siapa pun yang berani mengganggunya.

2. Eastern State Penitentiary, Amerika Serikat

Masih dari AS, Eastern State Penitentiary juga merupakan sebuah penjara angker dan tua. Berada di Pennsylvania, AS, penjara ini dibangun pada 1787 atas rancangan John Haviland. Penjara tua ini beroperasi di tahun 1829 dan dijuluki sebagai penjara termegah.

Melansir laman resmi Eastern State Penitentiary, penjara ini juga memiliki tingkat keamanan tinggi dan pernah menampung narapidana kelas kakap seperti Al Capone.

Banyak kisah kelam yang meliputi penjara ini. Seperti napi yang disiksa dan dibunuh, terkena penyakit hingga meninggal, napi bunuh diri, hingga menderita gangguan jiwa. Sosok arwah para napi tersebut dikabarkan masih sering terlihat, meskipun penjara sudah tidak lagi beroperasi sejak 1971.

Laman NPR menyebut, Eastern State Penitentiary adalah salah satu penjara paling angker di Amerika. Banyak kelompok para pencari hantu yang sudah melakukan penelusuran demi membuktikan kisah-kisah menyeramkan yang selama beredar tersebut.

Satu hal yang sering dialami penjaga dan pengunjung adalah suara tertawa dan sosok bayangan yang melesat cepat di blok sel nomor 12 dan 6. Sementara di blok sel nomor 4 kerap terlihat wajah sesosok makhluk tak kasat mata. Terdengar juga suara langkah kaki dan ratapan lirih di dalam wilayah penjara itu.

Kini, masyarakat bisa langsung mengunjungi kompleks penjara Eastern State Penitentiary. Ada berbagai pilihan paket tur yang bisa menjadi pilihan. Contohnya adalah tur penjara pada siang hari, tur penjara di malam hari, tur sekolah dan grup, tur khusus pada malam Halloween, dan tur virtual.

3. Penjara La Sante, Prancis

Prancis memiliki Penjara La Sante di wilayah Paris. Penjara ini mempunyai keamanan tingkat tinggi, sehingga mustahil bagi para narapidana untuk bisa melarikan diri.

Sebuah kisah menyebut, ada beberapa orang tahanan yang mencoba melarikan diri melalui pipa pembuangan kotoran. Mereka berpikir pipa tersebut adalah jalur terbaik untuk kabur. Namun, betapa kagetnya napi ketika mengetahui petugas penjara mengunci pipa tersebut, sebagai bentuk antisipasi kaburnya napi.

La Sante sendiri merupakan penjara kecil yang dibangun pada 1867. Karena ukurannya yang cukup mini, tahanan yang berada di dalamnya terlihat banyak dan sesak. Seorang dokter bernama Veronique Vasseur berkisah, sebagaimana dilansir dari New York Times, ia melihat banyak sekali hal memilukan ketike bekerja di La Sante. Mulai dari narapidana yang kehilangan akal sehat hingga napi bunuh diri dengan menenggak racun tikus atau cairan pembersih kamar mandi.

Napi juga disebut banyak yang menderita penyakit kulit. Sebab, kondisi sel mereka sama sekali tidak sehat. Kasur napi dipenuhi kutu dan serangga lainnya. Perbudakan juga terjadi antara napi yang satu dengan lainnya. Banyak dari mereka mengatakan kepada Vasseur bahwa tak mampu lagi bertahan.

Melihat banyaknya kejadian kelam di sini, La Sante dinobatkan sebagai salah satu penjara angker yang ada

Sumber : okezone

0 comments: