4 Tips Agar Anak Betah di Rumah Saat Liburan Sekolah, Anti Bosan dan Tetap Seru!

Rabu, Juli 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Memasak kue bersama anak (Foto: Freepik)

MASA liburan sekolah telah tiba, dan sebagian pelajar memanfaatkan waktu senggang ini untuk menyegarkan diri.

Nah, di saat yang bersamaan angka kasus harian Covid-19 kembali melonjak. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat, khususnya para orang tua kepada anak-anaknya.

Maka di sinilah peran orang tua yang harus memutar ide, agar anak-anak tetap bisa enjoy dan menikmati waktu liburannya di rumah saja. Bagaimana caranya? Tenang, Anda bisa intip paparan empat tips buat anak betah di rumah saat liburan sekolah, tanpa bosan dan tetap menyenangkan. Menghimpun  Indys Child dan Todaysparent, Rabu (6/7/2022) mari intip ulasannya berikut ini.

1. Buat pesta di rumah: Saat pandemi berkerumun atau mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang jadi perhatian. Akan tetapi membuat pesta sendiri di rumah, yakni melibatkan kedua orangtua dan anak-anak tak ada salahnya. Anda tidak perlu mengundang tamu dari luar, karena cukup dihadiri keluarga inti yang kecil saja. Salah satunya membuat acara barbeque di halaman, ini akan menjadikan anak agar tak mudah bosan. Buatlah suasana seperti sedang berkemah di luar.

2. Baking: Masak-masak di rumah bersama anak bisa jadi kegiatan seru, sekaligus menambah life’s skill untuk anak. Coba ajak anak membuat kue bersama di rumah. Aneka makanan ringan ini bisa jadi solusi, supaya anak tidak bosan karena liburan di rumah saja. Hal ini juga sekaligus mengedukasi buah hati, agar lebih kreatif dan pintar di dapur tentunya. Cobalah di membuat cookies, bolu, pudding dan lainnya.

3. Belajar jadi content creator: Anak Anda hobi nonton vlog di Youtube? Nah, tak ada salahnya , Anda dan buah hati bisa belajar bersama membuat content seperti jadi YouTuber, membuat podcast sendiri, dan lainnya. Hal ini akan membuat anak jadi lebih kreatif, dan sekaligus mengasah kemampuan mereka di bidang public speaking dan jadi lebih aktif dan percaya diri.

4. Olahraga: Menghabiskan waktu liburan anak dengan olahraga, menjadi salah satu kegiatan positif yang bermanfaat yang menyenangkan. Coba ajak sang buah hati mencoba berbagai macam olahraga yang belum terlalu familiar baginya selama ini. Bisa main basket, main skateboard, volly, joging atau sesimpel bersepeda keliling wilayah rumah.


Sumber : okezone.com

0 comments: