5 Artis Indonesia yang Memiliki Usaha di Bidang Startup, Nomor 4 Buat Situs Cari Jodoh

Kamis, Juli 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 07 28 33 2637848 5-artis-indonesia-yang-memiliki-usaha-di-bidang-startup-nomor-4-buat-situs-cari-jodoh-GosCBpb9Mi.jpgChristian Sugiono. (Foto: Instagram/@csugiono)

JAKARTA - Artis Indonesia yang memiliki usaha di bidang startup. Mereka tak hanya berbakat di dunia akting tapi juga sukses berbisnis.

Para artis ini ada yang mendirikan perusahaan rintisan di bidang fotografi hingga situs cari jodoh. Bahkan startup mereka ada yang bertahan dan berkembang hingga saat ini.

1. Hamish Daud

Hamish Daud

Suami dari Raisa ini mendirikan Octopus yang bergerak di bidang daur ulang sampah. Hamish tak sendiri, ia bersama empat orang lainnya yakni Mohammad Ichsan, Niko Adi Nugroho, Rizki Mardian, dan Dimas Ario.

Octopus menciptakan sebuah aplikasi yang berupaya dalam memberikan solusi mengatasi masalah sampah bekas konsumsi. Di perusahaannya tersebut, ayah satu anak ini menjabat sebagai Chief of Partnership Octopus.

2. Luna Maya

Luna Maya

Luna sukses membangun salah satu bisnis rintisannya yakni Nama Beauty. Brand kosmetik ini pun terbilang populer di kalangan beauty enthusiast.

Sang artis mendirikan bisnisnya itu pada 2019. Bahkan karena sukses Nama Beauty telah mendapatkan pendanaan dari AC Ventures sebesar USD5 juta.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Suami Nagita Slavina ini diketahui memiliki bisnis rintisan platform audio yakni Noice. Perusahaanya itu bahkan diberikan pendanaan dari perusahaannya RANS Entertainment senilai USD2,5 juta. Tak hanya Noice, Raffi juga membangun perusahaan startup VC Gamers.

4. Christian Sugiono

Christian Sugiono 

Suami Titi Kamal ini diketahui membangun situs humor dan hiburan bernama malesbanget.com. Perusahaannya ini berada di bawah naungan MBDC Media.

Tak hanya itu, Christian juga jadi founder dan CEO Setipe.com yang merupakan platform untuk mencari jodoh. Pada 2018, bisnisnya itu diakuisisi oleh salah satu perusahaan di Singapura.

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Pemain film Ada Apa dengan Cinta ini membangun Frame A Trip pada 2017. Perusahaannya tersebut merupakan startup digital yang bergerak di bidang fotografi. Konsep bisnis milik Dian ini akan memudahkan konsumen mendapatkan jasa fotografi ketika melancong ke berbagai tempat di Indonesia maupun mancanegara.

Sumber : okezone

0 comments: