5 Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah, Ada Jessica Iskandar dan Tamara Bleszynski

Sabtu, Juli 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Artis Jessica Iskandar belum lama ini mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Dia merasa tertipu oleh rekan bisnisnya yang sebelumnya sangat dipercaya.

Jessica Iskandar bukan artis yang pertama tekena tipu oleh rekan bisnisnya. Dari catatan yang kami himpun ada beberapa artis yang mengalami setelah membuka bisnis dengan rekannya.

Siapa saja artis yang pernah kena tipu miliaran rupiah? Simak deretan namanya berikut.

1. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar di kawasan Mampang, Jakarta, Selasa (12/7/2022) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Jessica Iskandar baru-baru ini melaporkan penipuan atas kasus penyewaan mobil di Bali. Ibu dua anak mengalami kerugian hampir Rp10 miliar dalam bentuk mobil mewah dan uang.

Pelaku penipuan yang dilaporkan Jessica Iskandar diketahui bernama Christopher Stefanus Budianto atau dikenal Steven. Istri Vincent Verhaag itu menaruh kepercayaan pada Steven karena mereka teman sekaligus rekan bisnis yang baik.

2. Nirina Zubir

Nirina Zubir [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Nirina Zubir melaporkan penipuan yang dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) pada November 2021. Sang ART yang diketahui bernama Riri Kasmita diduga melakukan penggelapan aset berupa surat tanah.

Akibatnya, bintang film Keluarga Cemara itu mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar. Polisi telah menetapkan lima tersangka yang kemudian dikurangi jadi tiga.

3. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski menggelar konferensi pers dalam kasus penipuan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara,com]
Tamara Bleszynski mendatangi Bareskrim Polri pada Oktober 2021 lalu untuk melaporkan penipuan. Menurut pengakuannya, dia rugi belasan miliar setelah ditipu oknum tak bertanggung jawab perkara bisnis.

Ibunda Teuku Rassya tersebut juga mengaku bahwa dia telah ditipu selama belasan tahun. Namun polisi menolak laporan terkait dugaan penipuan yang dialaminya. Unggahan terkait penipuan ini juga telah dihapus.

4. Magdalena

Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@mgdalenaf)
Vlogger Magdalena menjadi korban penipuan oleh asistennya yang diketahui berinisial G. Sang asisten melakukan penipuan, pemalsuan surat, hingga pencucian uang.

Menurut Magdalena, asistennya itu melakukan penipuan ke beberapa UMKM atas namanya. Akibatnya, vlogger yang terkenal dengan jargon Bar Bar Kuy itu mengalami kerugian Rp2,4 miliar.



5. Rio Dewanto

Rio Dewanto Pakai Bomber Batik Motif Naga (Dok. Garuda Kencana Batik)
Rio Dewanto juga pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh manajernya sendiri pada 2012 lalu. Tak tanggung-tanggung, suami Atiqah Hasiholan itu ditipu hingga Rp2 miliar.

Ternyata bukan hanya Rio Dewanto saja korbannya. Sang manajer juga menipu Christian Sugiono, Yasmine Wildblood, dan beberapa rekan artis lainnya.

Itu dia deretan artis yang kena tipu miliaran rupiah. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, ya.

Sumber : SUARA 

0 comments: