5 Janda Cantik Terkaya di Indonesia, Punya Usaha Kuliner hingga Harta Belasan Triliun!

Jumat, Juli 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JANDA merupakan sebutan bagi wanita yang sudah tidak memiliki suami, entah berpisah karena perceraian maupun ditinggal meninggal dunia.

Sejumlah artis pun tak sedikit yang masih betah menyandang status tersebut, bahkan ada yang bergelimangan harta, lho.

Meskipun menjadi single fighter, menghidupi anaknya seorang diri namun tak menyurutkan mereka untuk tetap berkarir. Sehingga kelima janda cantik ini digadang-gadang sebagai orang tajir melintir. Berikut ulasannya seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber.

5. Ayu Ting Ting

Ibu satu anak ini menyandang status janda sejak 2014 lalu. Ia bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso, dan sangat disayangkan usia pernikahannya hanya seumur jagung saja.

Ayu Ting Ting, penyanyi dangdut satu itu saat ini namanya masih menjadi yang populer di kalangan artis. Hampir di semua stasiun televisi, Ayu memiliki programnya tersendiri. Salah satunya menjadi juri di Rising Star Indonesia Dangdut.


Ayu Ting-Ting

(Foto: Instagram/@ayutingting92)

Untuk sekali manggung saja, honor yang diterima Ayu tembus hingga ratusan juta Rupiah. Sementara untuk mengisi acara televisi, ia bisa mengantongi penghasilan hingga Rp80 juta untuk sekali tampil. Konon, total hartanya saat ini mencapai Rp200 miliar.

4. Rossa

Selanjutnya adalah Rossa, salah satu Diva Pop Indonesia ini masih betah menjadi janda setelah bercerai dengan drummer Padi, Yoyo pada 2009 silam.

Meskipun hingga saat ini ia masih sendiri, tapi karirnya kian bersinar di dunia hiburan dan kerap tampil sebagai juri ajang pencarian bakat. Misalnya Rising Star Indonesia dan Indonesian Idol.

Rossa

(Foto: Instagram/@itsrossa910)

Bayaran wanita asal Sumedang Jawa Barat itu, Ocha sapaannya, bisa mencapai Rp500 juta untuk sekali tampil bernyanyi. Belum lagi endorse, hingga beberapa iklan yang diambilnya.

Tak hanya itu saja, Ocha juga memiliki beberapa usaha untuk memperbanyak pundi-pundi rupiahnya. Salah satunya bisnis karaoke, jadi bisnisnya yang paling dikenal oleh masyarakat.

3. Yuni Shara

Kemudian ada Yuni Shara, menjadi salah satu janda terkaya di Indonesia. Mantan istri Henry Siahaan ini sudah menyandang status janda sejak 2008 lalu, dan hingga kini masih betah sendirian.

Kakak dari Krisdayanti ini memiliki sejumlah bisnis, sehingga membuatnya dipandang sebagai salah satu janda terkaya di Indonesia.

Yuni Shara

(Foto: Instagram/@yunishara36)

Bisnis yang dijalani mantan kekasih Raffi Ahmad ini antara lain, kuliner, fesyen, di bidang konstruksi, batu bara hingga produsen panci anti lengket.

2. Angel Lelga

Lalu ada Angel Lelga yang menyandang salah satu janda terkaya di Indonesia. Hal ini pun terlihat dari gaya hidupnya, ia kerap tampil glamour dengan barang-barang mewah dan brandednya.

Sumber kekayaan yang dimiliki mantan istri Vicky Prasetyo ini, datang dari berbagai arah. Mulai dari profesinya sebagai artis, brand ambassador, toko kue, fesyen muslim, hingga produk kecantikan.


Angel Lelga

(Foto: instagram/@angellelga)

Bahkan pada 2019 lalu, Angel Lelga pernah menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Diketahui, ia bertarung di Dapil VII Jawa Barat. Namun sayangnya ia gagal, dan yang lolos adalah Rieke Diah Pitaloka.

1. Arini Saraswaty Subianto

Arini Saraswaty Subianto, merupakan janda sekaligus publik figur yang disebut-sebut sebagai salah satu terkaya di Indonesia dengan jumlah harta fantastis.

Bukan hanya penilaian publik saja, Arini disebut sebagai janda tajir ini masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2021, yakni dengan total kekayaan mencapai USD975 juta atau sekitar Rp14,59 triliun.

Arini Saraswaty Subianto

(Foto: Dok. Meutia Ananda)

Arini saat ini menjabat sebagai Presiden dari perusahaan holding, yaitu bernama Persada Capital Investama. Tak hanya itu saja, ia juga telah memulai investasinya dengan berbagai startup teknologi melalui Persada sejak 2017.

Di balik kesuksesannya itu, Arini adalah janda dengan dua anak sejak ditinggal wafat sang suami pada 2012. Diketahui saat ini dirinya memiliki harta hingga Rp14,59 triliun.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: