7 Destinasi Wisata di Jakarta Cocok Dikunjungi saat Idul Adha

Rabu, Juli 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


PEMERINTAH menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada Minggu 10 Juli 2022. Ini menjadi salah satu momentum bersilaturahmi dan berkumpul dengan orang-orang tersayang. Salah satu aktivitas mengisi liburan ini adalah rekreasi bareng keluar ke tempat wisata.

Setelah shalat ied dan melihat pemotongan hewan kurban, Anda dapat mencari tempat-tempat wisata di Jakarta yang buka ketika liburan Idul Adha tiba.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi saat Idul Adha :

1. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara selalu jadi destinasi favorit menghabiskan liburan bareng keluarga. Ada banyak spot dan wahana yang bisa dinikmati selain menikmati pantai.

 ilustrasi

Pantai Ancol (Okezone)

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menyimpan spot-spot seru untuk liburan bersama keluarga maupun pasangan. Anda bisa mengunjungi berbagai wahana, seperti kereta gantung, anjungan daerah, wahana angsa dan sepeda air, Istana Anak Indonesia, monorail, hingga museum transportasi.

3. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan ada pilihan wisata murah tapi tidak mengecewakan. Pengunjung bisa menikmati alam terbuka hijau sambil melihat aneka satwa dilindungi. Bisa juga bersepeda, joging, dan piknik.

4. Pantai Pasir Putih PIK

Pantai Indah Kapuk (PIK) jadi pilihan bagi yang ingin menikmati pantai di Jakarta. Selain hutan mangrove, PIK juga punya pantai pasir purih.

Lokasinya ada di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Bisa diakses lewat Jalan Tol Dalam Kota, Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Tol Bandara, serta dari Pluit dan Muara Karang.

5. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi alias Dufan berada di Taman Impian Jaya Ancol. Anda bisa menikmati berbagai wahana menarik di sini, apalagi membawa anak-anak yang akan membuat mereka semakin senang.

Menariknya lagi setelah pandemi, kini di Dufan telah dibuka kembali wahana Ice Age Arctic Adventure. Kemudian ada wahana baru yang akan menguji adrenalin, yakni Rumah Riana. Anda akan memecahkan misteri di dalamnya, dan menguji skill dalam memecahkan teka-teki.

6. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan Perkampungan Budaya Betawi di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Danau buatan tersebut luasnya 30 hektare dengan kedalaman 1 hingga 5 meter.

ilustrasi

Pengunjung bisa menikmati wisata air, memancing, naik perahu bebek. Selain itu bisa menikmati hal-hal bernuansa Betawi, mulai dari tradisi, budaya, kuliner hingga pernak-pernik.

7. Pulau Kelapa

Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu merupakan destinasi salah satu wisata bahari terbaik di DKI Jakarta. Wisatawan bisa menikmati keindahan bahari, kuliner, hingga budaya.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: