7 Tips Belanja Murah di Jepang agar Kantong Tak Jebol

Jumat, Juli 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

7 Tips Belanja Murah di Jepang/Foto hanya ilustrasi pasar jepang. Sumber: Unsplash/Jezael Melgoza
Belanja adalah agenda yang khusus jika kita mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke luar negeri. Berikut ini rangkuman Tips Belanja Murah di Jepang agar kamu bisa membeli banyak oleh-oleh tetapi masih hemat.
Jepang dengan Pop Culturenya menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, Jepang juga memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi dimulai dari wisata alamnya hingga tempat rekreasi di daerah perkotaan.
Mempunyai kesempatan untuk berlibur ke Jepang, ada baiknya kamu membeli oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke kerabat terkasih di tanah air.
Dikutip dari unisbablitar.ac.id, Pemasaran yang baik akan menimbulkan minat beli konsumen. Salah satu cara melalui pemberian diskon.
Seperti yang kita ketahui, kita selalu tertarik dan ingin membawa banyak oleh-oleh tetapi hemat uang. Berikut ini tipsnya yang biasa kamu lakukan.

7 Tips Belanja Murah di Jepang agar Kantong Tak Jebol

7 Tips Belanja Murah di Jepang/Foto hanya ilustrasi pasar jepang. Sumber: Unsplash/Cindy Chan
Jangan lupa pakai tips ini ya supaya kamu bisa memboyong oleh-oleh sebanyaknya.

1. Susun Iternary

Di tips pertama yang harus kamu pahami adalah menyusun Iternary agar semua rincian perjalanan dan pembiayaannya bisa kamu kalkulasi kan.
Begitu juga daftar belanjaan apa saja yang ingin kamu beli agar tidak membeli barang yang tidak perlu dan hanya akan mengeluarkan banyak biaya perjalanan kamu.

2. Jangan Belanja di Mall

Tips yang kedua adalah jauhi Mall jika kamu ingin belanja murah meriah. Seperti halnya di tanah air, barang barang yang dijajakan di Mall memang selalu mahal dan kekurangannya kamu tidak bisa melakukan tawar menawar. Jika kamu memaksa selalu ingat untuk mencari barang diskon.

3. Datang ke Pasar Tradisional

Solusinya kamu bisa datang dan mengunjungi pasar tradisional yang tidak kalah dengan Mall. Pasar tradisional di Jepang juga memiliki kualitas penjualan yang baik kok. Pasar tradisional di sini sama seperti pasar modern di tanah air.
Di sini kamu bisa mendapatkan harga dan penawaran terbaik dan jangan lupa jika bisa menawar harga, kamu juga bisa mencobanya.

4. Kunjungi Toko dengan Bonus Pemasaran

Kamu juga bisa berkeliling dengan mencari tempat belanja yang memasang promosi beli satu gratis satu atau lainnya. Namun, kamu juga harus jeli untuk kualitas barang yang kamu beli tersebut.

5. Kunjungi Tempat Thrifting

Tips selanjut jika kamu penggila baju brand Jepang seperti Uniqlo, Beams, dan Juga Undercover, kamu bisa langsung membelinya di Jepang. Nah, jika kamu merasa akan sangat mahal kamu bisa kok mengunjungi tempat thrifting.
Budaya thrifting sedang marak di kalangan anak muda, budaya membeli pakaian bekas tapi masih layak ini bisa menjadi alternatif membeli pakaian brand tetapi terjangkau .

6. Jangan Beli di Tempat Wisata

Nah kalo jadi sebisa mungkin hindari belanja di mal, kali ini kamu ada baiknya jangan berbelanja di tempat wisata untuk mencari oleh-oleh. Karena pastinya semua barang yang dijajakan di tempat wisata dari minuman hingga pakaian akan sangat mahal, hindari belanja di tempat wisata agar kantong kamu tidak jebol.

7. Belanja di Sore Hari

Di Jepang, belanja di sore hari merupakan waktu yang sangat cocok jika untuk kamu mencari harga murah. Biasanya toko-toko akan menjatuhkan harga saat menjelang sore. Bahkan semakin malam akan semakin murah.
Kamu bisa nih sambil berjalan santai di sore atau malam hari sambil berburu oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke tanah air.
Beberapa tips itu bisa kamu terapkan jika ingin belanja di Jepang dengan harga murah dan bisa membawa oleh-oleh yang banyak bagi kerabat. Semoga 7 Tips Belanja Murah di Jepang agar Kantong Tak Jebol bisa membantu kamu.(ANDI)

Sumber : kumparan.com

0 comments: