Ampuh, Ini Tips Liburan Mewah Tanpa Menguras Isi Kantong

Rabu, Juli 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Menikmati liburan dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas premium tentu menjadi impian semua wisatawan. Apalagi kalau momen liburan tersebut ditemani oleh orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga pastinya akan terasa lebih menyenangkan.

Sayangnya, ada banyak pertimbangan yang mesti dipikirkan oleh para wisatawan yang ingin menikmati fasilitas premium saat liburan. Sebab jika tidak maka fasilitas premium saat liburan bisa menguras isi dompet.

Meskipun begitu, kamu jangan khawatir dulu ya. Sebab masih ada sejumlah cara agar kamu bisa menikmati fasilitas premium saat liburan tanpa menguras isi dompet. Nah, berikut adalah caranya agar liburan mewah kamu tidak menguras isi dompet.

Tentukan Destinasi
Menentukan destinasi merupakan langkah awal yang mesti diperhatikan agar liburan mewah kamu tidak menguras isi dompet. Agar momen liburan tetap terasa premium, kamu bisa menentukan destinasi yang jarang dikunjungi oleh wisatawan namun objek wisatanya menghadirkan pemandangan luar biasa indah.

Sebagai contoh ketika kamu ingin berlibur ke Bali. Di sana kamu bisa menikmati sejumlah hotel fasilitas premium dengan harga yang cukup bersahabat. Kamu juga bisa menikmati sejumlah objek wisata dengan harga tiket yang cukup murah tapi pemandangannya begitu luar biasa indah.
Advertisement

Cek Kalender
Mengecek kalender merupakan salah satu cara agar liburan mewah bisa dirasakan namun tidak menguras isi dompet. Pasalnya, dengan mengecek kalender, kamu bisa memprediksi kapan suatu destinasi sepi atau ramai pengunjung.

Setelah melakukan pengecekan, kamu bisa mulai menentukan waktu perjalanan untuk berlibur. Pada bagian ini lah, sebisa mungkin kamu memilih waktu berlibur ketika sedang sepi pengunjung. Karena ketika pengunjung sepi, biasanya sejumlah objek wisata menghadirkan diskon dengan harga yang cukup menggiurkan.

Buat Anggaran dan Disiplin
Ketika sudah menentukan destinasi dan waktu keberangkatan, sekarang saatnya membuat anggaran perjalanan. Usahakan masukan secara detail mengenai keperluan apa saja yang dibutuhkan saat liburan seperti tiket perjalanan, hotel, makanan, tiket masuk objek wisata, oleh-oleh, dan dana darurat.

Ketika anggaran liburan telah tersedia, kamu dituntut harus disiplin. Sebab tak sedikit orang yang isi dompetnya terkuras habis hanya karena tidak bisa memanajemen finansialnya. Usahakan uangkan yang kamu miliki dihabiskan sesuai dengan rancangan anggaran liburan yang telah dibuat.

Manfaatkan Promo
Memanfaatkan sejumlah promo menarik merupakan salah satu jurus terampuh agar momen liburan mewah kamu tidak menguras isi dompet. Sebisa mungkin kamu mencari promo untuk tiket perjalanan dan hotel. Sebab dua hal tersebut biasanya yang kerap menguras isi dompet saat berlibur.

Sumber : detik.com

0 comments: