Ancol Resmi Ganti Logo Baru, Warganet: Lumba-Lumbanya Pensiun

Selasa, Juli 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ancol Resmi Ganti Logo Baru, Warganet: Lumba-Lumbanya Pensiun
Logo baru Ancol yang diresmikan pada Jumat (22/7/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi]

Suara.com - Siapa yang tidak tahu logo Ancol? Logo yang identik dengan lumba-lumba pada huruf L tersebut kini rupanya telah bertransformasi dengan yang baru.

Pengelola Ancol yaitu PT Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan logo baru. Melalui media sosialnya Ancol menunjukkan logo barunya tersebut.

Berbeda dari sebelumnya yang identik dengan warna-warni, logo baru kali ini dipenuhi dengan warna biru laut serta bintang pada bagian huruf A. Berdasarkan penjelasan, huruf A pada logo Ancol sendiri merupakan sebuah portal ke dalam ruang keajaiban.

“Pertama mimin mau bahas salah satu huruf di Logo Ancol. Ada huruf A diawal kata Ancol yang menjadi ‘Sebuah portal memasuki ruang keajaiban di Ancol,” keterangan akun resmi @Ancoltamanimpian.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, logo baru ini memiliki arti yang melambangkan kehadiran Ancol bagi para pengunjungnya.

"Satu identitas brand baru yang melambangkan keramahan, relaksasi, dan kegembiraan," ucap Riza.

Setelah logo tersebut diluncurkan, hal ini lantas menjadi perbincangan netizen di media sosial. Perbincangan ini sendiri hingga menjadi trending.

Komentar warganet dengan logo baru

Salah satu akun twitter @rizkidwika mengunggah foto perbandingan logo terbaru dan sebelumnya. Unggahan tersebut lantas langsung dibanjir warganet. Beberapa warganet berkomentar jika logo terbaru justru kurang menarik dan tidak memberikan kesan ceria.

Sementara beberapa lainnya juga mengungkapkan kalau logo lama lebih menggambarkan keceriaan dan taman rekreasi yang sebenarnya serta lebih mirip dengan startup. Tidak hanya itu, ada juga yang membuat lelucon terkait lumba-lumba yang sudah pensiun.

“Yah, yang lama bagus padahal lebih menggambarkan taman rekreasi,” komentar akun @Bilabqs.

“Lumba lumbanya udah pensiun, kena encok bertaun taun pose mletoy terus, saatnya istirahat menikmati cuan,” komentar @x22_02x0_x.

“Udah bener ada unsur fun di logo lama, logo baru kaku kyk jasa pengamanan, ada bintang pula,” komentar @edjoy12.

“Kayak logo pinjol,” komentar @hapswid

“Taman Impian dihilangkan mungkin karena tamannya udah gak ada dan impiannya pun telah sirna,” komentar @Alfandys.

Sumber : suara

0 comments: