Anthony Ginting Banting Raket Usai Juara Singapore Open 2022, Ini Sederet Pebulu Tangkis Dunia yang Terkejut!

Jumat, Juli 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Anders Antonsen salah satu pebulu tangkis yang terkejut dengan aksi banting raket Anthony Ginting (Foto: BWF)

AKSI pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyita perhatian publik. Ya, aksi yang dimaksud adalah ketika Anthony Ginting seketika membanting raket miliknya usai juara Singapore Open 2022 pada Minggu, 17 Juli 2022 silam.

Sontak sederet pebulu tangkis dunia pun terkejut dengan aksi Anthony Ginting. Bukan hanya itu, pelatih Anthony Ginting, Irwansyah pun kaget melihat raket Anthony Ginting sampai patah setelah dibanting oleh dirinya sendiri.

anthony ginting

Ya, seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil juara Singapore Open 2022 usai menumpas perlawanan wakil Jepang, Kodai Naraoka. Lewat pertarungan sengit selama dua gim, Anthony Ginting menang dengan skor 23-21 dan 21-17.

Setelah memenangkan laga itu, Anthony Ginting langsung meluapkan perasaan emosionalnya. Pebulu tangkis 25 tahun itu membanting raketnya hingga penyok dan setelahnya mendapat pelukan hangat dari pelatihnya, Irwansyah.

Momen emosional Anthony Ginting itu ternyata mendapat perhatian publik, terutama sejumlah atlet bulu tangkis. Adapun pebulu tangkis yang menyoroti hal itu adalah dua pemain asal Denmark yaitu Anders Antonsen dan Hans-Kristian Vittinghus.

Bagi keduanya, luapan emosi Anthony Ginting merupakan hal yang wajar. Apalagi, Anthony Ginting sudah lama tak mencicipi juara turnamen BWF dalam 2,5 tahuh. Sebab demikian, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Vittinghus cukup memahami perasaan tersebut.

“Yang pertama harus kita sorot, adalah Anthony Ginting yang menjadi juara di Singapore Open 2022. Gelar pertamanya dalam 2,5 tahun terakhir dan dia menghancurkan raketnya ketika menang,” kata Andres Antonsen dilansir dari YouTube The Badminton Experience pada Jumat (22/7/2022).

“Itu hanya emosi naturalnya dan Anda pasti sangat suka melihat itu dilakukan oleh seorang atlet. Dia (Ginting) hanya sangat-sangat senang bisa memenangkan gelar pertamanya dalam waktu yang lama,” ujar Antonsen.

anthony ginting

“Saya sangat menyukai selebrasi itu! Mungkin dia tak perlu melakukannya, tetapi reaksi itu menunjukkan dia benar-benar sangat ingin juara lagi,” timpal Hans-Kristian Vittinghus.

Selain dua pebulu tangkis dunia itu, pelatih Anthony Ginting, Irwansyah, sempat menyoroti aksi anak asuhnya itu. Ia cukup terkejut dengan luapan yang begitu emosional dari Anthony Ginting.

“Saya sebenarnya kaget juga pas dia banting raket. Saya sebenarnya tidak terlalu melihat banget pas dia banting itu tapi pas saya lihat dia pegang raketnya itu loh kok patah jadi saya kaget juga,” kata Irwansyah kepada MNC Portal Indonesia beberapa waktu silam.



Sumber : okezone.com

0 comments: