Apriyani Rahayu/Siti Fadia Singkirkan Pasangan Peringkat 1 Dunia dari Malaysia Open 2022, Ini Kunci Suksesnya

Sabtu, Juli 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kala berlaga. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menyingkirkan pasangan peringkat 1 dunia dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dari ajang Malaysia Open 2022. Apriyani/Fadia pun membeberkan rahasia kesukesan mereka dalam meraih kemenangan di babak perempatfinal Malaysia Open 2022 ini.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat 1 Juli 2022, Apriyani/Fadia sempat tertinggal di game pertama. Kendati begitu, pola permainan mereka berhasil menaklukkan ganda putri ranking satu dunia itu di game kedua dan ketiga sehingga laga berakhir dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-16.


Usai pertandingan, Apriyani/Fadia mengatakan sangat senang bisa memenangkan pertandingan. Meski sempat kehilangan banyak poin di akhir, mereka senang bisa mengunci kemenangan.

“Puji syukur Alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir game ketiga. Beruntung kita bisa kembali meraih poin,” kata Apriyani, dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Apriyani/Fadia membeberkan kunci kemenangannya atas Chen/Jia. Menurut Apriyani, keduanya sudah belajar dari kekalahan di Indonesia Masters 2022, yang mana saat itu Apriyani/Fadia kalah di partai final.

“Kita sudah tahu pola permainan mereka, jadi tadi saat sudah ketemu caranya kita hanya konsisten dengan pola itu. Fokus satu poin demi satu poin. Karena kalau kita main bagus tapi tidak konsisten akan sulit melawan mereka. Itu yang kita ubah dari saat final Indonesia Masters (2022),” sambungnya.

“Kita tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka, jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan. Tadi akhirnya coba untuk sabar dan mengeluarkan aura positif. pada akhirnya bisa,” tandasnya.

Di babak semifinal, Apriyani/Fadia akan melawan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel). Laga semifinal Malaysia Open 2022 akan digelar pada Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB.



Sumber : okezone.com

0 comments: