Awalnya Cuma Niat Melamar Kekasih, Pria Ini Mendadak Diminta Nikah Siri

Kamis, Juli 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



 Lamaran menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh pasangan kekasih untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Pada momen ini, dua keluarga akan bertemu untuk mengenal satu sama lain.

Umumnya, pasangan kekasih yang sudah lamaran akan memilih rentang waktu tertentu untuk mempersiapkan pernikahan, mulai dari dua minggu hingga beberapa bulan. Namun, situasi yang tidak biasa dialami pasangan satu ini.

Niat hati ingin melamar kekasih, seorang justru berakhir menikah siri dengan gadis pujaannya. Kisah ini dibagikan melalui Tiktok dan viral di media sosial.

Pengguna TikTok nallinaso membagikan kisahnya saat dilamar kekasihnya. Sebagaimana umumnya, sang pacar datang bersama keluarganya. Namun, sebelum prosesi lamaran dimulai, wanita ini justru mengusulkan ide tak terduga.

:Niatnya lamaran, ayahku nawarin langsung nikah siri," tulis wanita tersebut dalam video unggahannya.

Niat lamaran justru jadi nikah siri (tiktok/nallinaso)
Mendengar usulan dari calon mertuanya, kekasih wanita ini bukannya menolak atau meminta waktu. Dirinya justru menerimanya dan bersedia melakukan nikah siri.

Alhasil, ijab kabul dadakan pun digelar. Acara yang awalnya lamaran berubah menjadi pernikahan. Momen mempertemukan keluarga itupun berubah menjadi menyatukan dua keluarga. 

Usai ijab kabul, terjadi momen yang lebih mengharukan. Ayah dari pengantin wanita ternyata menjadi satu-satunya orang yang menangis setelah prosesi sakral tersebut. Perempuan ini juga membagikan foto dirinya dan suami saat dipangku oleh ayahnya.

Kisah ini pun mendapat tanggapan yang beragam dari warganet. Ada warganet yang iri dengan kisah kilat pasangan ini dan berkomentar, "Angkat aku jadi adikmu, Mbak. Biar ngerasain punya bapak yang sat set sat set."



"Kayak gini juga nggak apa-apa ya, Allah. Biar kalau prewed nggak ngerasa bersalah pegangan tangan," curhat seorang warganet.

Ada juga yang menceritakan bahwa nikah siri saat lamaran adalah hal yang normal di daerahnya. "Kalau di desaku, wajib kayak gini, sih. Jadi kalau persiapin nikahan yang sah biar halal katanya."

Namun ada juga warganet yang mengingatkan agar tidak lupa mengurus pernikahan resmi yang tercatat secara administratif dan diakui negara.

"Tapi jangan kelamaan ya, Kak, disahin negaranya. Congrats you both," ungkap salah satu  warganet di kolom komentar.


Sumber : SUARA 

0 comments: