Bisnis dan Kekayaan Baim Wong, Pendapatan Capai Ratusan Miliar Hanya dari Youtube

Selasa, Juli 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Bisnis dan Kekayaan Baim Wong, Pendapatan Capai Ratusan Miliar Hanya dari Youtube
Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@baimwong)

Suara.com - Keputusan Baim Wong untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) sebagai brand fashion miliknya pribadi menuai banyak kritik.

CFW sendiri merupakan gagasan warga Citayam, Jawa Barat yang memergakan busana ala masyarakat pinggiran di Halte Dukuh Atas, Jakarta. Aktivisme mereka dianggap sebagai perlawanan terhadap tren berbusana kelas atas sekaligus tergerusnya kawasan publik demi kepentingan industri. 

CFW kini mengantongi hak kekayaan intelektual sebagai merek dagang dengan PT Tiger Wong Entertainmet sebagai pemiliknya. Perusahaan itu merupakan perusahaan konten yang didirikan Baim Wong bersama istrinya Paula Verhoeven. Tiger Wong Entertainment mendaftarkan CFW pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181.

Nantinya CFW akan menjadi brand untuk siniar di bidang mode, kanal berita fashion, hingga peragaan busana berkala. Baim sendiri mengakui perusahaannya akan menggelar Citayam Fashion Week pada Agustus 2022 mendatang dan kini persiapannya hampir rampung

Kekayaan Baim Wong sebenarnya sudah selangit tanpa perlu mengkomersialkan CFW. Baim lewat bisnis konten hiburan di kanal Youtube disebut-sebut sebagai artis terkaya di Indonesia dengan total harta Rp200 miliar.

Hal ini tentu tidak mengherankan, pasalnya Youtube Baim Paula sejauh ini memiliki 20 juta subscribers. Konten videonya mengenai aktivitas keluarga termasuk sang anak sudah ditonton jutaan orang. Di samping Youtube, Baim juga memiliki 17 juta followers Instagram yang membuatnya laris-manis menjadi bindang endoresement. 

Tak hanya mengandalkan media sosial, Baim Wong juga diketahui memiliki beberapa bisnis yang digeluti bersama istrinya. Mulai dari bidang kuliner hingga fashion

Baim Wong juga tengah merintis beberapa bisnis seperti Tiger Wong Entertainment, Bakmi Wong, Wong Bara, dan Donuthing. Tak heran bisnis-bisnis tersebut semakin memupuk kekayaannya. 

Sebelum menjadi artis Youtube, Baim Wong dikenal sebagai pemain sinetron yang wira-wiri di televisi. Dia memulai karier di awal 2000-an lalu membintangi sinetron Tersanjung 7 yang melambungkan namanya. Sejak saat itu tawaran beragam judul sinetron, FTV, dan bintang iklan datang kepadanya. 

Sumber : suara

0 comments: