Blak-blakan, Fabio Quartararo Ungkap Rahasia Sukses Unggul di Tengah Musim MotoGP 2022

Selasa, Juli 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Fabio Quartararo kini pimpin klasemen sementara MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

ANDORRA – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kini sedang memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Dia pun membeberkan rahasia kesuksesannya bisa unggul di tengah musim.

Saat ini, Quartararo unggul pada klasemen sementara MotoGP dengan poin 172. Dia unggul 21 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Fabio Quartararo

Namun, keberhasilannya itu tak diraih dengan mudah. Pasalnya, Quartararo dihambat sejumlah masalah pada awal musim. Dia sempat kesulitan bersaing pada awal tahun, sehingga hanya meraih satu podium dari empat balapan awal.

Pembalap asal Prancis itu mulai bersinar sejak seri di Eropa dimulai. Tercatat sejak MotoGP Portugal, Quartararo telah mengantongi lima podium dan tiga kemenangan dari enam balapan terakhir.

Quartararo pun menyebut hal tersebut adalah hasil dari fokusnya yang kini hanya ke balapan. Dia tak mau mencurahkan terlalu banyak pikiran ke sisi negatif yang kerap menghadang.

“Selalu ada solusi untuk setiap masalah. Sebagai contoh, saya tidak cepat di kondisi basah. Tetapi, alih-alih mengeluh terlalu lambat, saya selalu mencari cara untuk memperbaiki diri,” kata Quartararo dikutip SpeedWeek, Selasa (5/7/2022).


Pembalap berusia 23 tahun itu kini hanya ingin terus membenahi keadaan. Quartararo akan terus menghadapi sisa musim ini, tanpa mengeluhkan keadaan yang terkadang menghalangi.

“Mungkin tidak sempurna, tetapi kami dapat memperbaiki situasinya. Bagi saya, sudah jelas. Saya tidak akan membiarkan pikiran negatif terus menghentikan saya. Tidak ada gunanya terus mengeluh mengenai hal yang sama, jika tidak ada perubahan,” ujarnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: