Cara Baru Bikin Martabak Dari Mi Instan

Senin, Juli 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Cara Baru Bikin Martabak Dari Mi Instan
suara.com

Mi instan adalah salah satu santapan yang sering dibuat kreasi dan sering kali dibuat menjadi sajian menarik dan unik.

Salah satu kreasi mi instan yang sering dibuat adalah martabak mi. Biasanya sajian ini dibuat dengan mencampurkan mi instan matang dengan kocokan telur.

Melalui akun TikTok wawxv, seorang wanita memiliki cara berbeda untuk menikmati sajian martabak mi. Ia memilih menggunakan mi instan mentah untuk memberikan tekstur yang lebih renyah.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Pertama ia mengocok telur dengan bumbu mi instan. Setelah itu, ia meremas mi instan dan menuangkannya ke kocokan telur, lalu aduk hingga merata. Panaskan minyak lalu goreng kocokan telur hingga matang.

Menurut wanita ini, menggoreng martabak mi juga memerlukan teknik khusus agar cita rasanya tetap nikmat. Setelah telur dituangkan di penggorengan, segera tutup dengan cepat.

Hal ini dilakukan agar telur matang terlebih dulu sebelum mi instan jadi lembek. Dengan cara ini, martabak mi instan terasa lebih nikmat karena renyah.

"Dan aku yakin sih kalau kalian nyoba ini kalian nggak akan balik ke versi mi yang direbus duluan," ujar wanita ini dalam video berdurasi 36 detik ini.

Menurutnya, merebus mi terlebih dulu membutuhkan waktu lebih lama. Selain itu ia juga mengatakan cara ini lebih enak daripada biasanya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Hingga Sabtu (16/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

"Kalau aku pribadi lebih suka direbus soalnya jadi lebih kenyang dan berasa," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Aku juga kalau bikin kayak gini, dan menurutku lebih enak karena ada kriuk-kriuknya," ujar warganet ini.

"Mamaku sering bikin kayak gini dan emang enak banget. Jadi favoritku," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sumber : Suara.com

0 comments: