Cara Praktis Membuat Roti Panggang Srikaya

Kamis, Juli 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Cara Praktis Membuat Roti Panggang Srikaya
Ilustrasi Buah Srikaya. (pixabay) (suara.com)

Kaya Toast menjadi salah satu sajian yang banyak disukai. Banyak orang yang salah paham dan menduga kaya toast menggunakan selai yang terbuat dari buah srikayaKaya toast justru terbuat dari selai egg custard. Seorang wanita lantas berbagi resep kaya toast melalui akun TikTok @luvitaho.

Pertama, ia mencampurkan gula pasir, gula aren, santan, garam, pandan, dan ekstrak vanila. Semua bahan ini kemudian diaduk hingga rata di atas api kecil.

Ia kemudian mengaduk kuning telur di wadah terpisah. Sedikit kuning telur ini kemudian dituangkan ke bahan yang sudah dipanaskan, kemudian dituangkan seluruhnya.

Aduk hingga rata dan masak di api kecil. Tambahkan ekstrak vanila dan terus aduk hingga mengental.

Selanjutnya ia saring dan dihaluskan kembali dengan hand blender. Untuk roti hanya ia panggang lalu olesi dengan selai srikaya dan potongan keju.

Kaya toast praktis dengan cita rasa nikmat pun siap disantap. Menu ini pun sangat cocok untuk sarapan.

Sajian ini bukan hanya sekedar menarik namun punya rasa yang menggoyang lidah. Cita rasa manis yang pas terpadu sempurna dengan roti panggang dan keju yang gurih hingga membuat cita rasa yang nikmat.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Hingga Rabu, 20 Juli 2022, video tutorial membuat roti srikaya ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok.

"Ohiya, ini di Kalimantan namanya Sarikaya, nenek sering bikin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Selama ini gue kira terbuatnya dari buah srikaya beneran," ujar warganet ini.

"Duh enak banget kelihatannya, jadi pengen coba bikin," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sumber : Suara.com

0 comments: