China Bersiap Gelombang Panas, Suhu Bisa Tembus 40 Derajat Celsius

Sabtu, Juli 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

China bakal diterjang gelombang panas dalam sepuluh hari ke depan mulai Sabtu (23/7). Suhu di beberapa wilayah China ditaksir mencapai 40 derajat Celsius. (AP/Huang Wei)

Jakarta, CNN Indonesia -- China bakal diterjang gelombang panas dalam sepuluh hari ke depan mulai Sabtu (23/7). Selama gelombang panas, suhu di beberapa wilayah China ditaksir mencapai 40 derajat Celsius.

Menurut Kepala Badan Meteorologi China, Fu Jiaolan, cakupan wilayah gelombang panas kali ini mungkin sama dengan gelombang panas yang terjadi pada 5 sampai 7 Juli lalu.

Namun, suhu di beberapa daerah diprediksi bisa mencapai 40 derajat Celsius atau lebih.


Merespons prediksi ini, beberapa kota di ProvinsiZhejiang mengeluarkan kode merah, peringatan tertinggi dari sistem cuaca di China.

Wilayah itu diprediksi bakal diterjang suhu setidaknya 40 derajat Celsius dalam 24 jam ke depan.

Tak hanya itu, Kementerian Penanganan Darurat juga memperingatkan wilayah Zhejiang, Fujian, Guangdong, Hunan, Jiangxi, dan Chongqing terancam mengalami kebakaran hutan dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilansir Reuters, badan tersebut juga menyatakan beban listrik di China bakal semakin berat imbas gelombang panas ini, membuat jaringan kemungkinan menghadapi berbagai masalah.

Menurut beberapa pengamat cuaca China, suhu panas yang berlangsung kala musim panas saat ini cukup ekstrem. Kebutuhan pemasangan AC juga akan meningkat.

Sejak Juni, gelombang panas menyerang tak hanya China, tetapi juga Eropa Barat, Afrika Utara, dan Amerika Utara.


Sumber :  cnnindonesia.com

0 comments: