Cuma Pakai 3 Bahan Nih, Ayo Jajal Resep Keripik Pisang nan Renyah dan Awet Ini!

Rabu, Juli 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Cuma Pakai 3 Bahan Nih, Ayo Jajal Resep Keripik Pisang nan Renyah dan Awet Ini!
Ilustrasi keripik pisang. (Pexels)

Menggunakan bahan dasar yang bisa didapatkan dengan mudah, keripik pisang termasuk salah satu camilan favorit yang bisa disajikan untuk keluarga.

Selain karena bahannya yang aman dan disukai oleh hampir semua orang, keripik pisang juga bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah.

Dengan membuat keripik pisang sendiri di rumah, Anda bahkan bisa menyesuaikan rasa keripik yang diinginkan, apakah itu mau original, pedas, sampai rasa cokelat. Tinggal menambahkan perasa yang diinginkan saja.

Namun memang, salah satu tantangan membuat keripik pisang adalah bagaimana membuat tekstur yang renyah sekaligus keripik yang tahan lama.

Nah, supaya berhasil membuat keripik pisang yang ideal tersebut, coba deh resep keripik pisang renyah dari kanal YouTube Samuel Onycom berikut, seperti yang telah dipublikasikan kanal Lifestyle Suara.com baru-baru ini:

Bahan-bahan:

-Pisang kepok
-3 sendok makan soda kue
-Pewarna makanan (opsional)

Cara membuat keripik pisang renyah:

-Pertama, kupas bersih pisang kepok dari kulitnya, gunakan sarung tangan supaya tidak terkena getah.
-Setelah itu, iris tipis pisang dengan bantuan alat. Pastikan bahwa pisang yang teriris langsung terendam air supaya kualitasnya terjaga, getahnya mudah bersih, dan tidak hancur saat digoreng.
-Aduk sebentar pisang yang ada di dalam air untuk memastikan getahnya hanyut lalu angkat pisang untuk ditiriskan.
-Setelah itu, larutkan 3 sendok makan soda kue ke dalam kurang lebih 2 liter air bersih lalu tambahkan sedikit pewarna makanan kuning. Aduk sampai air berubah warna.
-Selanjutnya, masukkan pisang yang sudah diiris-iris ke dalam air soda kue dan pewarna, aduk sebentar supaya warnanya merata dan rendam kurang lebih 10 menit, angkat lalu tiriskan pisang.
-Setelah itu, goreng pisang dengan minyak panas, pastikan untuk terus mengaduk supaya pisang dapat matang merata.
-Jika pisang sudah mulai berubah warna dan teksturnya mengeras, waktunya keripik pisang diangkat.
-Keripik pisang siap disajikan.

Sekadar catatan, jika Anda kesulitan mencari pisang kepok, sebenarnya bisa saja menggunakan jenis pisang lainnya. Cuma memang, pisang kepok biasanya menghasilkan cita rasa terbaik.

Nah, demikianlah informasi resep dan cara pembuatan keripik pisang yang renyah dan tahan lama. Selamat mencoba ya! Oh ya, jika Anda tidak ingin memakannya sekaligus, jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang kedap udara.

Sumber : Suara.com

0 comments: