Daftar 8 Tanaman Penghasil Uang yang Bisa Ditanam di Rumah, Langsung Auto Cuan!

Senin, Juli 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 07 24 622 2635268 daftar-8-tanaman-penghasil-uang-yang-bisa-ditanam-di-rumah-langsung-auto-cuan-9mRcootZo3.JPGTanaman janda bolong. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Delapan tanaman penghasil uang yang bisa ditanam di rumah ini bisa anda jadikan sebagai ladang bisnis.

Bisnis tanaman hias sebenarnya cukup menguntungkan.

Apalagi jika anda membudidayakan tanaman-tanaman jenis tertentu yang memililki nilai jual sangat tinggi. Tentunya anda akan auto cuan.

Nah, berikut adalah tanaman penghasil uang di rumah:

1. Tanaman Janda Bolong

Beberapa waktu yang lalu, publik heboh dengan tanaman yang satu ini. Pasalnya, tanaman janda bolong atau monstera ini terkenal mahal. Bahkan harga untuk satu pot kecilnya mencapai Rp273 ribu - Rp350 ribu.

Sedangkan jika berukuran besar akan dihitung per daun. Harga per daunnya bisa mencapai Rp25 jutaan.

Janda bolong merupakan tanaman hias yang cara perawatannya mudah, tidak rumit, dan bisa tumbuh subur jika dirawat dengan benar. Ciri khas dari tanaman ini adalah daunnya yang berlubang.

2. Tanaman Bonsai

Kepopuleran bonsai di Indonesia sudah cukup lama. Bonsai adalah tanaman atau pohon yang dikecilkan di dalam pot dengan ukuran dangkal. Bonsai bukan hanya sekedar tanaman biasa, namun di dalamnya ada sebuah seni.

Penjualan bonsai di Indonesia cukup laris dengan harga yang bervariasi. Harga satu pot bonsai bisa dihargai ratusan hingga jutaan rupiah,tergantung dari kerumitan dan jenis bonsainya.

3. Tanaman Venus Flytrap

Sama seperti namaanya, tanaman yang satu ini mampu menangkap lalat dan “dimakan”. Keunikan tanaman venus flytrap menjadi salah satu daya tariknya. Tak heran jika harganya dibanderol sebesar Rp50 ribu - Rp120 ribuan.

4. Tanaman Sri Rejeki

Tanaman yang terlihat estetik ini memiliki daun berwarna hijau dan corak putih atau merah di dalamnya. Ada banyak jenis tanaman sri rejeki yang bisa anda temukan di pasaran. Harga jualnya mencapai Rp20 ribu - Rp60 ribuan.

5. Tanaman Mawar

Mawar merupakan salah satu bunga favorit yang tumbuh subur di daerah tropis.

Bunga mawar memiliki struktur tanaman merambat yang bisa mencapai 2-5 meter. Anda bisa membudidayakan bunga mawar dengan berbagai metode tanam. Harga jual mawar ternyata cukup mahal loh, yaitu sekitar Rp30 ribu - Rp80 ribuan.

6. Tanaman Nusa Indah

Nusa indah merupakan tanaman yang berasal dari Afrika dan Asia. Tanaman ini memiliki berbagai macam warna dan bisa tumbuh hingga 1 - 2,5 meter. Tanaman nusa indah dihargai sebesar Rp20 ribu - Rp45 ribu.

7. Tanaman Adam Hawa

Tanaman adam hawa atau nanas kerang bisa tumbuh baik di tanah yang lembab. Di pasaran, tanaman ini bernilai Rp10 ribu - Rp30 ribuan.

8. Tanaman Euphorbia

Jenis tanaman yang satu ini cocok ditanam di daerah beriklim dingin maupun panas. Cirinya dalah warna bunga yang beraneka ragam dengan batang hijau kecoklatan berduri.

Tanaman euphorbia dihargai sebesar Rp35 - Rp75 ribuan.

Sumber : okezone

0 comments: